JawaPos Radar

Bambang Pamungkas Bagikan Rahasia Perawatan Wajah dan Tubuhnya

07/08/2018, 19:23 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
bambang pamungkas,
Bambang Pamungkas usai menghadiri acara di kawasan SCBD Jakarta Selatan, Selasa (7/8). (Muhammad Hafidh/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Menjaga kulit wajah agar tetap bersih dan segar tentu tidak hanya dilakukan kaum hawa saja. Saat ini para pria sudah mulai peduli terhadap perawatan wajah dan tubuhnya. Salah satu pesepakbola nasional Bambang Pamungkas.

Sebagai atlet, ia mengatakan membutuhkan perawatan yang cukup ekstra. Tidak hanya tampil prima saat di dalam lapangan, namun di kehidupan luar pun harus seimbang.

Ketka ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Bambang Pamungkas mengungkapkan rahasia perawatan muka dan tubunya. Ia rutin membersihkan kulit wajah sebelum dan sesudah latihan selama dua kali sehari. Menurutnya membersihkan muka dirasa perlu untuk tetap segar saat berhadapan dengan orang banyak.

"Permasalah utama saya kulit berminyak. Apalagi tingkat polusi di Jakarta cukup tinggi, sehingga kotoran, keringat dan bau badan gampang nempel. Biasanya saya rutin bersihin tiap dua kali, sebelum dan sesudah latihan," ungkap pria yang akrab disapa Bepe usai menghadiri sebuah acara di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (7/8).

Untuk menunjang aktivitasnya setiap hari, atlet sepak bola asal Semarang tersebut cenderung memilih produk perawatan yang simpel. Bambang Pamungkas pun menggunakan rangkaian produk face cleanser atau pembersih wajah setiap pagi dan malam. Tujuannya untuk menjaga kulit wajah tetap bersih dan cerah.

Resep tampil lebih percaya diri saat di depan umum, tak lupa pria 38 tahun tersebut selalu menerapkan deodoran yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Perawatan ini ia lakukan untuk tetap menjaga kulit ketiak tetap kering dan segar di tengah proses latihan yang selalu berkeringat.

"Yang paling penting juga mandi sebelum dan sesudah latihan. Karena saya juga bukan termasuk lelaki yang ribet dalam merawat badan, jadi membuat semuanya lebih simpel," tutur Bepe.

Sebagai pria aktif, ia juga menyarankan kepada pria Indonesia, khususnya para atlet untuk tetap peduli terhadap penampilan. Selain melakukan perawatan, kesehatan juga perlu dijaga dengan rutin berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up