JawaPos Radar

Rekrut Joe Hart, Burnley Miliki Tiga Kiper Berlabel Timnas Inggris

07/08/2018, 18:51 WIB | Editor: Agus Dwi W
joe hart
Joe Hart akhirnya bergabung secara permanen dengan Burnley. (gazzamercato.it)
Share this image

JawaPos.com - Perjalanan 12 tahun Joe Hart bersama Manchester City telah selesai. Eks kiper Timnas Inggris itu akan segera menjalani karir baru bersama Burnley. Hart dikontrak selama 2 tahun ke depan.

Joe Hart memang sudah mencari klub baru sejak dipastikan tidak masuk skuad utama Josep Guardiola. Dalam dua tahun ke belakang, Joe Hart bahkan dipinjamkan ke klub lain. Dia sempat membela Torino dan musim lalu berkostum West Ham United.

"Sebuah pengalaman fantastis bersama Manchester City. Saya datang ke sini di usia 19 tahun dan saya akan pergi di usia 31 tahun. Sebuah waktu yang panjang dan ada banyak hal telah terjadi. Keluarga, teman, dan banyak hal di sepak bola," ucap Joe Hart di laman resmi Man City.

Selama 12 tahun bergabung dengan The Citizens, Joe Hart telah tampil dalam 348 pertandingan. Mengoleksi 2 trofi Premier League dan satu trofi Piala FA.

"Kontribusi Joe Hart bagi Manchester City tak bisa dibandingkan. Perjalanan 12 tahunnya telah menghasilkan sejumlah performa luar biasa dan aksi-aksi penyelamatannya akan selalu hidup dalam kenangan kami. Dari lubuk hati terdalam saya harapkan yang terbaik dalam karir berikutnya. Pintu selalu terbuka untuk dirinya di Man City," papar Chairman Khaldoon Al Mubarak.

Joe Hart disebut-sebut dikontrak selama 2 musim oleh Burnley. Nilai transfernya diperkirakan mencapai 3,5 juta poundsterling (lebih dari 65 miliar rupiah).

Kedatangan Joe Hart membuat Burnley memiliki tiga kiper Timnas Inggris. Karena saat ini Burnley masih memiliki Nick Pope yang merupakan penggawa The Three Lions yang dibawa pelatih Gareth Southgate ke Piala Dunia 2018. Juga masih ada Tom Heaton yang sempat masuk daftar pemain cadangan dari skuad Inggris menuju Rusia 2018.

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up