JawaPos Radar

Senangnya Anak-anak Melihat Langsung Proses Pembuatan Cokelat

07/08/2018, 18:44 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Senangnya Anak-anak Melihat Langsung Proses Pembuatan Cokelat
Ilustrasi (Istimewa for JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sebagai pionir konsep belajar yang fun dan experimental, edutainment theme park KidZania Jakarta kembali mengajak anak-anak Indonesia untuk belajar langsung dari sumbernya. Kali ini, anak-anak yang tergabung dalam  KidZania Congrezz belajar mengikuti proses pembuatan cokelat di pabrik Silver Queen di Bandung, Jawa Barat.

Memegang prinsip bahwa edukasi akan lebih mudah diserap oleh anak – anak apabila dilakukan dengan cara yang menyenangkan juga lewat pengalaman yang nyata, KidZania Jakarta melanjutkan misinya mencerdaskan anak bangsa dengan menggelar sidang Congrezz.

Sidang kali ini merupakan sidang yang ketujuh kalinya diikuti oleh anggota CongrezzKid periode 2016 - 2018. Sebagai anggota dewan legislatif kota KidZania sekaligus brand ambassador, sudah menjadi tugas CongrezzKid untuk menggelar sidang dan melakukan diskusi tatap muka dengan para tokoh negara maupun pelaku industri dalam negeri.

Dengan tujuan menghasilkan menambah pengetahuan, pengalaman serta membuat rumusan undang-undang atau laporan yang bermanfaat bagi pendidikan anak Indonesia.

Pada kegiatan hari ini CongrezzKid mengamati langsung bagaimana cara membuat produk cokelat, mengemas, mendapatkan penjelasan kandungan gizi dalam produk cokelat hingga mengikuti proses quality control yang menghasilkan produk cokelat yang siap dikonsumsi masyarakat.

Clara Olivia selaku Assistant Manager Marketing Communication menjelaskan lewat kegiatan ini KidZania ingin anggota CongrezzKid memiliki pengalaman yang tak terlupakan lewat kunjungan ke Pabrik Silver Queen. "Kegiatan ini untuk dapat belajar bekerja sama dalam tim karena disini mereka bisa melihat bahwa produk yang bermanfaat bisa tercipta lewat kerjasama yang apik. Kami percaya bahwa melakukan kegiatan tersebut akan menambah pengalaman dan memperluas pengetahuan anak,” kata dia seperti pernyataan pers yang diterima JawaPos.com, Selasa (7/8).

Setelah melakukan kunjungan, anggota KidZania Congrezz akan kembali ke KidZania untuk menyimpulkan informasi – informasi yang mereka dapatkan dari kunjungan tersebut yang kemudian dibentuk dalam laporan kerja. Laporan ini akan disebarkan melalui media sosial KidZania Jakarta dan juga mereka bawa ke sekolah masing – masing, sehingga anak – anak lainnya juga bisa mendapatkan edukasi seperti anggota KidZania Congrezz.

Sementara itu, kerjasama berkelanjutan antara Silver Queen dan KidZania Jakarta dalam pengembangan pendidikan anak ini sudah terjalin selama lebih dari 10 tahun melalui establishment Silver Queen Chocolate Factory KidZania Jakarta.

Di establishment ini, anak – anak bisa berperan sebagai chocolatier (peramu cokelat) dimana mereka akan belajar mengenai proses pembuatan cokelat, mengetahui bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat produk cokelat yang baik, dan membawa pulang cokelat hasil kreasi sendiri.

(jpg/bin/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up