JawaPos Radar

Gerindra: 50 Ribu Buruh Kawal Prabowo Daftar Capres-Cawapres di KPU

07/08/2018, 18:40 WIB | Editor: Kuswandi
Gerindra
Ilustrasi Partai Gerindra (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono menyebut ketua umumnya bakal melakukan pendaftaran capres dan cawapres di tanggal 10 Agustus mendatang.

Dalam pendaftaran tersebut Arief menyebut, pasangan Prabowo subianto dan juga cawapresnya bakal dikawal oleh 50 ribu buruh dari Jawa Timur.

Buruh tersebut long march dari Jawa Timur. Saat ini buruh sudah sampai di Bandung, Jawa Barat. Sehingga tepat tanggal 10 Agustus sudah sampai ke ibu kota.

"Pasukan-pasukan buruh akan masuk ke ibu kota, akan kita penuhi 50 ribu buruh (di KPU ini). Itu di luar kader partai," ujar Arief di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (7/8).

Arief juga meminta maaf apabila nanti ribuah buruh akan membuat macet ibu kota, khususnya di Jalan Diponegoro atau tepatnya di kantor KPU Pusat. Dia meminta masyarakat untuk memakluminya adanya ribuah buruh tersebut.

"Artinya siap-siap macet, dan mohon maaf kan ini antusiasme teman-teman buruh yang akan memenangkan Prabowo Subianto," katanya.

Adanya 50 ribu buruh yang mengawal Prabowo Subianto dan juga cawapresnya juga sudah mendapatkan izin dari Polda Metro Jaya. Terlebih dia meyakini para buruh tidak akan berbuat anarkis dalam mengawal Prabowo.

"Kawan-kawan buruh tidak buat keributan, dan tidak berantem sama relawannya Jokowi," pungkasnya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up