JawaPos Radar

Piala AFF U-16 2018

Sua Malaysia di Semifinal, Timnas U-16 Dilarang Ikuti Jejak Seniornya

07/08/2018, 17:45 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Timnas U-16 Indonesia, Piala AFF U-16 2018, Timnas U-16 Malaysia, Jadwal Semifinal Piala AFF U-16 2018
Timnas U-16 Indonesia akan bersua Malaysia di semifinal. (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Timnas U-16 Indonesia akan bersua Malaysia di semifinal Piala AFF U-16 2018. Jelang pertandingan, mereka harus belajar banyak dari para seniornya agar tak tersisih di fase empat besar.

Malaysia seakan menjadi momok menakutkan buat Indonesia. Dalam dua tahun terakhir ini, sudah dua kali Timnas Indonesia bertemu Negeri Jiran pada babak semifinal dan harus berakhir mengecewakan.

Pada 2017, Timnas U-23 Indonesia bersua Malaysia pada pergelaran SEA Games. Saat itu mereka harus takluk 0-1 dari Malaysia di babak semifinal.

Nasib serupa juga dialami Timnas U-19 Indonesia pada Piala AFF U-19 2018 lalu. Bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pasukan Indra Sjafri harus kalah lewat drama adu penalti.

Tentu, hal ini harus menjadi pelajaran berharga buat Timnas U-16 Indonesia. Masyarakat sepak bola Indonesia berharap mereka tak lagi disandung oleh musuh bebuyutannya tersebut.

Tim besutan Fakhri Husaini juga harus belajar dari pengalaman. Pada laga uji coba 6 Juli lalu, Timnas U-16 juga harus takluk dari Malaysia U-16 di MBPJ Stadium, Petaling Jaya, dengan skor tipis 3-4.

“Kami berharap bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat. Setelah Timnas U-19 hanya menempati urutan ketiga, kami sebagai adiknya ingin menutupi kekecewaan masyarakat kita,” kata Fakhri Husaini sebelum timnya berlaga di Piala AFF U-16 lalu.

Jelas, diharapkan Bagas Kahfi Cs bisa membuat bangga masyarakat Indonesia. Terlebih melawan Malaysia tentu ada hawa berbeda ketimbang laga dengan negara lain. Pertandingan nanti sendiri akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis, 9 Agustus 2018.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up