JawaPos Radar

Asian Games 2018

Yakin Dapat Emas, Simone Julia Sebut Dirinya Punya Kelebihan Ini

07/08/2018, 17:40 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, jujitsu, Simone Julia
Atlet jujitsu putri Simone Julia (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Atlet jujitsu putri Indonesia Simone Julia optimistis bisa merebut medali emas di nomor 62 kg. Keyakinan Simi, sapaan akrabnya, didasari karena ia punya beberapa kelebihan dibanding atlet jujitsu lain.

"Saya punhya tubuh yang sangat fleksibel. Dari kecil saya suka senam dan belakangan ini ikut yoga. Fleksibelitas sangat penting bagi atlet jujitsu karena akan lebih sulit untuk dikunci. Ini yang membuat saya berpeluang untuk dapat emas," kata Simi.

Keyakinan Simi ini bukannya tanpa bukti. Masih mengenakan sabuk ungu, Simi membuktikan bahwa kelebihannya ini bisa membuatnya mengatasi lawan-lawan yang secara level sudah berada di atasnya.

Mengenai pemetaan kekuatan lawan, Simi hanya mewaspadai tiga atlet dari Yordania, Korea Selatan dan Thailand.

"Dari Yordania itu sabuk coklat. Dia sudah beberapa kali juara dunia. Lalu yang dari Korea Selatan dan Thailand juga menang terus di beberapa kejuaraan. Jadi lumayan banyak pesaing sebetulnya," katanya.

Namun, hal itu ini tak memutus tekad Simi untuk meraih medali emas. Berbekal latihan keras dan tubuh fleksibelnya tersebut, Simi yakin ia bisa mengatasi musuh-musuhnya tadi. "Saya sudah latihan cukup sejak pelatnas mulai bulan Januari kemarin. Sekarang tinggal melakukan yang terbaik saat pertandingan," tutupnya. (ISA)

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up