JawaPos Radar

Deklarasi #2019GantiPresiden

Mahasiswa Tolak Kedatangan Neno Warisman Cs

07/08/2018, 17:35 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Mahasiswa Tolak Kedatangan Neno Warisman Cs
Puluhan mahasiswa melakukan aksi tolak kedatangan Neno Warsiman dalam acara deklarasi tagar 2019 Ganti Presiden di Pusdai Jalan Diponegoro, Bandung, Selasa (7/8). (Siti Fatonah/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Puluhan mahasiswa Kota Bandung yang tergabung dalam Forum Pasundan Bergerak melakukan aksi penolakan deklarasi #2019GantiPresiden dan Neno Warisman yang akan digelar di Kota Bandung. Pasalnya deklarasi tersebut dinilai mendahului kampanye Pilpres 2019.

Puluhan mahasiswa Bandung membawa spanduk dengan tulisan penolakan deklarasi tersebut di gelar di Bandung. Deklarasi yang akan digelar pada Sabtu, 11 Agustus 2018 mendatang itu bertepatan dengan agenda Provinsi Jawa Barat jelang Asian Games 2018, yakni dengan adanya pawai obor yang akan dibawa oleh sejumlah atlet legendaris Jawa Barat. Sehingga ditunda dan akan digelar pada 18 Agustus mendatang.

Dalam spanduk yang dibawa massa, terdapat gambar Neno Warisman sebagai salah satu deklarator #2019GantiPresiden, lengkap dengan tulisan 'Kedatangan Neno Warisman pemicu SARA'.

Koordinator aksi, Feri Johansyah mengatakan, sebagai mahasiswa mereka menolak digelarnya deklarasi ganti presiden tersebut lantaran akan jadi pemicu timbulnya konflik masyarakat Jawa Barat.

"Kami akan bergerak menolak kegiatan itu dan menolak dilakukannya deklarasi ganti presiden di Kota Bandung," kata Feri di depan Pusdai Jalan Diponegoro Bandung, Selasa (7/8).

Menurutnya, adanya deklarasi tersebut merupakan upaya mencuri start dalam mengampanyekan calon presiden dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Padahal belum saatnya untuk melakukan kampanye.

Sebelum berorasi di Pusdai Jabar, massa pun melakukan orasi di depan Mapolrestabes Bandung dengan tujuan agar kepolisian tidak mengeluarkan izin kegiatan deklarasi #2019GantiPresiden.

"Kami meminta kepada Kapolrestabes Bandung untuk tidak mengeluarkan izin. Karena kami menolak deklarasi ganti Presiden di mana pun," pungkasnya.

Hingga kini, pihak JawaPos.com sedang mencoba mengonfirmasi Neno Warisman soal penolakan dirinya dan deklarasi #2019GantiPresiden oleh mahasiswa. Telepon dari JawaPos.com tidak diangkat oleh Neno Warisman.

(ce1/ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up