JawaPos Radar

Ratusan Seniman Dukung Jokowi-Soekarwo

07/08/2018, 17:25 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Seniman Jatim
Ratusan seniman mendeklarasikan dukungan kepada Soekarwo di Taman Budaya Cak Durrasim, Surabaya, Selasa (7/8). (Moh Mukit/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Ratusan seniman mendukung Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo menjadi pemimpin di tingkat nasional. Mereka mendorong agar Soekarwo menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Kami mendukung Pakde Karwo (Soekarwo) untuk menjadi cawapres Pak Jokowi," kata Koordinator Seniman Jatim Siska Donna Miasari di Taman Budaya Cak Durrasim, Surabaya, Selasa (7/8).

Menurut Donna, ada banyak alasan kenapa Pakde Karwo layak menjadi cawapres Jokowi. Salah satunya memiliki kesamaan pandangan untuk memajukan kesenian di Indonesia.

Berbagai prestasi Pakde Karwo selama memimpin Jatim cukup menggembirakan. Terutama dalam memajukan kesenian lokal. Sehingga sangat cocok dengan sosok Jokowi yang juga dekat dengan berbagai kesenian Jawa.

"Pakde Karwo dengan Pak Jokowi memiliki sinergi. Pak Jokowi dari Solo jiwa seninya. Pakde Karwo juga mendukung kesenian yang ada di Jatim. Jadi klop," ungkapnya.

Selain deklarasi dukungan, para seniman akan melakukan menyosialisasikan duet Jokowi dan Pakde Karwo ke berbagai lapisan masyarakat. Kalangan seniman optimistis jika Jokowi berpasangan dengan Pakde Karwo, maka dapat memenangkan Pilpres 2019. "Kami akan terus bergerak. Kami yakin Indonesia akan lebih maju dika dipimpin dengan pasangan Jos (Jokowi-Soekarwo)," pungkasnya.

Sementara itu, acara deklarasi diikuti Komunitas Tari Jatim Kembang Mojo, Syahbandar Karimadi, Himpunan Reog Ponorogo dan Jaranan Kota Surabaya, Komunitas Keris Pusaka Jatim, Surabaya Membara dan komunitas Sepeda Gunung Senopati. Mereka sempat menggegerkan aksi teatrikal.

(mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up