JawaPos Radar

Usai Terkam Mangsa, Piton 7 Meter Ditemukan Lemas

07/08/2018, 17:24 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Usai Terkam Mangsa, Piton 7 Meter Ditemukan Lemas
Kondisi ular yang lemas usai menyantap mangsanya. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Penemuan seekor ular piton sepanjang 7 meter gegerkan warga Desa Bandar Agung, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Palker), Kabupaten Empat Lawang, Sumsel. Kondisi ular lemas usai menyantap seekor babi di pinggiran kebun warga.

Kepala Desa Bandar Agung Rian membenarkan penemuan ular tersebut. Dikatakannya, ular piton sepanjang 7 meter ini pertama kali ditemukan Tajuddin, 55, saat ingin pergi ke kebunnya.

Tajuddin kemudian meminta pertolongan warga untuk menangkap ular tersebut. Lantaran, kondisi ular masih hidup dan melingkar di bebatuan pinggir jalan kebun warga.

"Waktu akan ditangkap ular bergerak. Namun, berjalan lambat karena baru makan, kelihatan dari perutnya yang besar," katanya saat dihubungi, Selasa (7/8).

Saat ini, ular piton tersebut sudah berhasil ditangkap dan dibawa oleh warga untuk di simpan di dekat rumahnya. "Kondisinya sekarang sudah mati," singkatnya.

Sementara itu, Camat Paiker, Indra Supawi menambahkan, penemuan ular piton yang panjang ini sudah kali kedua. Namun, dari penemuan tersebut ular hanya memangsa hewan liar yang berada di kebun bukan memangsa manusia.

"Ya benar, tadi saya sudah dapat laporannya dan ular sudah berhasil ditangkap karena kondisi ular masih lemas," katanya.

Penemuan ular phyton 7 meter ini pertama kali oleh warga saat ingin ke kebunnya. Kemudian, warga melihat ada yang melingkar di bebatuan di jalan kebunnya saat didekati ternyata seekor ular yang panjang sekitar 7 meter.

"Saat ini ularnya sudah berhasil diamankan warga setempat," tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up