JawaPos Radar

Monita Tahalea akan Roadshow Keenam Kota Bawa Konsep Baru

07/08/2018, 17:06 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Monita Tahalea akan Roadshow Keenam Kota Bawa Konsep Baru
Monita Tahlea adakan konser keenam kota mulai 11 Agustus sampai 1 Desember mendatang. (Yuliani NN/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Penyanyi Monita Tahalea akan roadshow ke enam kota dalam acara DCODE Live Music With Attitude. Gelaran musik tersebut perdana hadir di Jakarta mengusung konsep crossgenre musik progresif.

"Aransemennya tiap lagu beda-beda, tapi nanti setiap kota saya akan bawakan lagu yang sama," kata Monita Tahalea di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (7/8).

Bertajuk DCODE Live Music With Attitude, gelaran musik tersebut hadirkan beragam kolaborasi genre, mulai dari musik pop, jazz, rock, blues, RnB, dance, dipadukan dengan musik elektronika yang akan memberikan pengalaman berbeda bagi para penikmat musik. Kolaborasi musik progresif yang unik dan spektakuler tersebut juga menghadirkan artis-artis masa kini untuk menyanyikan lagu-lagu hit sepanjang masa.

Monita Tahalea -- Hai (Official Music Video) (YouTube/Monita Tahalea)

"Banyak event musik bertajuk kolaborasi tapi yang dihadirkan kali ini adalah dimana musisi-musisi masa kini akan menyanyikan hit sepanjang masa dengan aransemen tenor, choir, dan banyak lagi," kata George Pane dari ACTEEVE Indonesia selaku promotor DCODE Live.

Sementara itu, Ali Akbar (ex the groove) dipercaya sebagai music director yang akan mengaransemen ulang lagu-lagu hit indonesia sepanjang masa. Nantinya, lagu tersebut akan ditampilkan dengan kolaborasi beberapa line up penyanyi seperti Bayu Risa, Yura Yunita, Monita Tahalea, Ahmad Abdul dan Sandy Sandoro.

Ali Akbar mengatakan bahwa dia akan memberikan sentuhan berbeda di event musik DCODE Live secara eksklusif dengan elemen kejutan seperti paduan suara, rapper, choir, dan tenor. Musisi-musisi yang tampil pun dipastikan belum pernah membawakan aksi panggung yang sama seperti sebelumnya.

"Musik yang berbeda di lagu-lagu hit yang ada dan belum pernah ada sebelumnya untuk para penikmat musik di Indonesia akan dapat dinikmati di DCODE Live, dengan harapan bahwa mereka akan terhibur dengan musik crossgenre dan lagu sepanjang masa yang dinyanyikan oleh penyanyi zaman now," jelas Ali Akbar.

Musisi-musisi terpilih itu nantinya akan membawakan lagu-lagu hit dengan musik crossgenre seperti hip hop, rock, electronic dance music dan banyak lagi. Akan ada 22 lagu yang di crossgenre dan dinyanyikan saat di DCODE Live helatan perdana di Jakarta pada 11 Agustus di the Pallas nanti.

Penyanyi yang akan perform adalah Bayu Risa, Yura Yunita, Sandhy Sandoro, Monita Tahalea, Asteriska, Kyriz, Elephan Kind, DJ Cream dan Pon Your Tone with Dipha Barus.

DCODE Live akan digelar di Jakarta dan lima kota lainnya di antaranya Jakarta, 11 Agustus, Yogyakarta, 25 agustus, Bandung, 8 September, Bali, 29 September, Surabaya, 13 Oktober, dan Medan, 3 November, dan kembali ke Jakarta sebagai penutup roadshow pada 1 Desember.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up