JawaPos Radar

Gandeng Microsoft, XL Axiata Kenalkan Paket Baru untuk Segmen Industri

07/08/2018, 16:56 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
xl axiata microsoft, xl microsof paket, xl paket industri
Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata Kirill Mankovski di acara pengumuman paket baru XL Axiata di Jakarta, Selasa (7/8). (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - XL Axiata menghadirkan layanan baru untuk solusi bisnis dengan nama XL Biz Solution. Paket baru ini meluncur dalam bentuk pembelian kartu perdana baru yang di dalamnya langsung tersedia layanan Microsoft Office 365 dan penyimpanan berbasi awan (cloud) dari Microsoft tanpa biaya tambahan. Paket ini memberikan sejumlah fitur solusi bisnis yang diklaim sangat berguna untuk meningkatkan produktivitas usaha.

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata Kirill Mankovski mengatakan, gagasan tersebut merujuk pada gairah luar biasa dari masyarakat di berbagai daerah di Indonesia untuk memanfaatkan sarana akses digital guna meningkatkan produktivitas bisnis mereka.

"Melalui produk baru Paket Biz ini kami sekaligus mendorong pemanfaatan layanan data di semua kalangan pelaku usaha bisnis yang secara tidak langsung akan meningkatkan roda perekonomian di tingkat daerah hingga pusat," katanya di acara pengumuman paket baru XL Axiata di Jakarta, Selasa (7/8).

Pada kesempatan yang sama, One Commercial Partner & Small Medium Corporate Director Microsoft Indonesia Mulia Dewi Karnadi menuturkan, Microsoft membantu pelanggan menjembatani kesenjangan antara pimpinan dan karyawan dengan lebih berfokus pada sumber daya manusia dan budaya fleksibel dalam bekerja.

xl axiata microsoft, xl microsof paket, xl paket industri
One Commercial Partner & Small Medium Corporate Director Microsoft Indonesia Mulia Dewi Karnadi (paling kanan) di acara pengumuman paket baru XL Axiata di Jakarta, Selasa (7/8). (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Dia menyebut bahwa Studi Transformasi Digital Microsoft dan International Data Corporation (IDC) di tahun 2018 menunjukkan bahwa 79 persen organisasi di Indonesia sedang berada di tengah proses transformasi digital mereka, tetapi hanya 7 persen yang dapat diklasifikasikan sebagai pemimpin.

"Microsoft melihat transformasi digital sebagai kesempatan bagi berbagai perusahaan untuk bertumbuh. Kami senang dapat bekerja sama dengan XL Axiata dalam menghadirkan solusi Office 365 kepada lebih banyak pelanggan di Indonesia," katanya.

Lebih jauh, dia berharap kolaborasi bersama ini dapat mendorong transformasi digital di Indonesia dan meningkatkan PDB Indonesia hingga 40 persen dari produk dan layanan digital. Sebab, Paket Biz dari XL Axiata menghadirkan solusi digital secara lengkap yang bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh pelaku usaha.

Adapun dalam paket baru ini terdapat empat varian Paket Biz prabayar. Pertama ada Biz Starter seharga Rp 49 ribu dengan manfaat 5 GB dan unlimited nelpon serta SMS ke XL. Kedua Biz Pro dengan harga Rp 149 ribu dengan manfaat 20 GB, unlimited nelpon, serta SMS ke XL juga paket Office 365. Kemudian ada Biz Maxima seharga Rp 249 ribu dengan manfaat 40 GB, unlimited nelpon serta SMS ke XL juga paket Office 365. Terakhir Biz Infinity seharga Rp 499 ribu dengan manfaat unlimited data, nelpon serta SMS ke XL juga paket Office 365.

Selain itu pelanggan juga akan mendapatkan layanan internet cepat di jaringan prioritas utama 4.5G LTE. Kemudian Paket Biz tersedia juga untuk nomor pascabayar. Karena menyasar segmen industri, maka kartu ini tidak dijual bebas. Adapun cara mendapatnya pelanggan bisa datang ke XL Center terdekat, melalui call center, juga website XL Axiata.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up