JawaPos Radar

Asian Games 2018

Jaga Bobot Tubuh, Simone Julia Lakukan Latihan Ekstra di Luar Pelatnas

07/08/2018, 16:43 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, jujitsu, Simone Julia
Atlet jujitsu putri Simone Julia (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Atlet jujitsu putri Indonesia Simone Julia mengaku sedang menambah jam latihannya di luar pelatnas untuk mematangkan persiapannya jelang Asian Games 2018. Hal ini dilakukan untuk menstabilkan bobot tubuhnya.

Simi, sapaan akrab atlet belasteran Kanada dan Indonesia tersebut, menuturkan ia akan turun nomor 62 kg. Namun, karena berat badannya kerap naik dalam hitungan hari, ia perlu melakukan jogging selama 30 menit setiap harinya. Setelah jogging, Simi lalu melanjutkannya dengan skipping selama 20 menit.

Selain untuk menjaga bobot tetap ideal, latuihan itu dilakukan Simi untuk tetap menjaga staminanya. "Ini supaya berat badannya turun, dan kardionya tetap tinggi," ujar Simi.

Simi menuturkan, saat ini bobot tubuhnya sudah turun menjadi 60 kg setelah beberapa bulan sebelumnya masih 68 kg. Untuk mencegah bobot tubuhnya naik, Simi juga mengaku ia menghindari makanan berkarbohidrat.

Simi mengganti nasi dengan daging ikan dan ayam. Ia juga lebih banyak memakan buah untuk menjaga perut tetap penuh tanpa perlu khawatir berat badan bertambah. "Karena berat badan ini cepat sekali naiknya. Jadi benar-benar harus dijaga," katanya.

Jujitsu sendiri akan dipertandingkan pada tanggal 24-26 Agustus 2018. Pertandingan akan berlangsung di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. (ISA)

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up