JawaPos Radar

Elite Gerindra Sebut, Tanggal 08-08-2018 Prabowo Umumkan Cawapresnya

07/08/2018, 16:32 WIB | Editor: Kuswandi
Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Calon Wakil Presiden pendamping Prabowo Subianto bakal diumumkan di tanggal cantik, yakni 08-08-2018. Tanggal itu sengaja dipilih Ketua Umum Partai Gerindra tersebut untuk memilih wakil yang akan mendampingi dia nanti jika menang dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono mengatakan, tanggal 08-08-2018 ketua umumnya bakal mengumumkan cawapres. Sehingga tanggal 10 Agustus mendatang bisa langsung didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Tanggal delapan kayaknya diumumkan pasangan Pak Prabowo, kalau tidak ada sesuatu bisa diumumkan, dan kelihatannya tanggal 10 deklarasinya," ujar Arief di Gedung KPU, Jalan Diponegoro, Jakarta, Selasa (7/8).

Alasan Prabowo memilih tanggal delapan atau tanggal cantik tersebut, dikatakan Arief, karena angka itu menurut feng shui Tiongkok adalah keberuntungan. Terlebih Prabowo Subianto bakal menjadi Presiden Indonesia ke delapan.

"Delapan itu kan angka enggak putus-putus lingkarannya, kalau di Tiongkok itu angka beruntung dan Prabowo itu presiden ke delapan," katanya.

Penunjukan cawapres Prabowo itu dikatakan Arief bisa pukul 08.00 WIB ‎atau pukul 20.00 WIB malam. Sehingga yang terpenting ada angka delapannya saat penunjukan cawapresnya tersebut.

"Artinya kalau untuk cawapres itu sudah ada, cuma namanya belum dikasih tau," ungkapnya.

Mengenai siapa nama cawapres Prabowo, Arief mengaku tidak bisa memberitahukannya. Yang jelas saat ini, satu nama sudah ada di tangan Prabowo Subianto, dan tinggal pengumumumannya saja tanggal delapan besok.

"Tapi sudah ada satu dan masih di tangan Pak Prabowo. Sudah disetujui, dan sudah ditangan masing-masing ketum partai," pungkasnya.

Diketahui dari informasi yang dihimpun, selama ini memang Prabowo Subianto identik dengan ‎08. Nah 08 itu sendiri adalah sandi radio Prabowo saat masih aktif di TNI. Awalnya dalam operasi di Timor Timur Prabowo memakai sandi Kancil. Namun kelamaan berubah menjadi 08.

Sandi 08 disematkan padanya ketika menjabat Wakil Komandan Jenderal Pasukan Khusus. Sedangkan sandi 09 dipakai oleh Komandan Kopassus Luhut Binsar Panjaitan yang saat ini menjadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman.

Ketika menggantikan Luhut sebagai Danjen Kopassus, Prabowo tidak memakai sandi 09. Dia tetap mempertahankan sandi 08. Sandi itu pun kini masih digunakan, bahkan beberapa orang masih menyebut Prabowo Jenderal 08.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up