JawaPos Radar

Eks Pelatih Inter Milan Resmi Tukangi Timnas Uzbekistan

07/08/2018, 16:13 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Hector Cuper, Timnas Uzbekistan, Piala Dunia 2022
Hector Cuper resmi menjadi pelatih Timnas Uzbekistan (UzDaily.com)
Share this image

JawaPos.com - Hector Cuper tak perlu lama menganggur usai meninggalkan kursi pelatih Timnas Mesir. Mantan juru racik Internazionale Milan itu resmi menjadi arsitek anyar Timnas Uzbekistan. Cuper diharapkan bisa meloloskan negara pecahan Uni Soviet itu ke Piala Dunia pertama kali. Tentunya di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

Usai menandatangani kontrak, Cuper menyebut Uzbekistan berpeluang menjadi tim kuat di Asia. Pelatih asal Argentina berumur 62 tahun itu dikontrak selama tiga tahun dengan kemungkinan perpanjangan satu tahun andai berhasil membawa Uzbekistan ke Piala Dunia 2022.

Nama Cuper melonjak saat menukangi Mallorca. Dia membawa klub tersebut ke final Copa del Rey dan Piala Winners. Namun, gagal menjadi juara. Selanjutnya Cuper menukangi Valencia dan dua kali membawa Los Che ke final Liga Champions, namun gagal merengkuh trofi juara.

Selanjutnya, Cuper singgah ke Italia dan dipercaya menukangi Inter Milan. Karir pelatih timnas diawali bersama Georgia. Kemudian Mesir di Piala Dunia 2018. Mesir gagal lolos dari fase grup setelah selalu kalah.

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up