JawaPos Radar

Neil Etheridge Ingin Harumkan Filipina dan ASEAN di Liga Inggris

07/08/2018, 16:06 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Neil Etheridge, Timnas Filipina, Liga Inggris, Cardiff City,
Neil Etheridge bangga wakili Filipina di Liga Inggris (Zimbio)
Share this

JawaPos.com - Kiper Cardiff City, Neil Etheridge, ingin membawa harum nama Filipina dan Asia Tenggara di Liga Inggris. Dia siap berjuang dan menjadi buah bibir pada Liga Inggris musim depan.

Kiper 28 tahun itu memang sukses membawa Cardiff promosi ke strata tertinggi sepak bola Inggris. Hadirnya Etheridge jelas bikin bangga Filipina.

Tentu, dia sadar akan ada banyak ekspetasi kepadanya. Maka itu, Etherdige berjanji membawa harum Filipina dan ASEAN musim depan.

"Mudah-mudahan saya bisa bagus musim depan dan mencatatkan sejarah. Saya ingin semua masyarakat Filipina dan ASEAN mendukung Cardiff City. Saya bangga bisa mewakili Filipina di kompetisi ini," ungkap Etheridge dikutip Premier League Daily.

Etheridge sendiri meraih 59 caps bersama Timnas Filipina. Pertama kali dia dipanggil untuk perkuat Filipina pada 2007 lalu, tapi ditolaknya. Namun, dia kembali diundang awal 2008 dan akhirnya mau membela Filipina bersama Younghusband bersaudara.

Debutnya bersama Filipina terjadi pada kualifikasi Piala Asia 2008 dengan sukses meraih tiga klinsit di babak grup. Sayang, Filipina gagal lolos karena gol yang rendah.

Namun demikian, dia pernah dibuat malu oleh Indonesia. Itu terjadi pada semifinal Piala AFF 2010 setelah dua gol Christian Gonzales dalam dua leg yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung karno itu mengusir Filipina pulang.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up