JawaPos Radar

Perempuan Meninggal Sehari Usai Pernikahannya

07/08/2018, 18:10 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
perempuan meninggal sehari usai menikah
Shukur mengatakan, kedua keluarga mereka setuju untuk dilakukan pernikahan meskipun kondisi Fatin memprihatinkan (Facebook Shukur)
Share this

JawaPos.com - Kurang dari 24 jam setelah pernikahannya diresmikan, perempuan Malaysia Fatin Nursyahirah Yusuf meninggal dunia. Dilansir Nation Multimedia pada Senin, (6/8), Fatin menikahi kekasihnya, Azzam, pada Jumat pagi.

Sayangnya, Fatin Nursyahirah menyerah pada kanker yang dideritanya, keesokan harinya. Dia menderita kanker sarkoma stadium empat. Shukur Yusuf, 30 tahun, yang mendokumentasikan pernikahan saudara perempuannya di Facebook, mengatakan, Fatin dirawat di rumah sakit setelah shalat Jumat ketika napasnya memburuk.

Shukur mengatakan, Fatin menjalani dua sesi operasi dan radioterapi sejak tahun lalu. Namun kankernya telah menyebar. "Dia tidak bisa dihibur. Saya mencoba untuk menyemangati dia bahkan ketika saya menangis sendiri," katanya.

Keinginan kakaknya Fatin hanya untuk melanjutkan pernikahan. Azzam dan Fatin bertunangan pada Juni tahun lalu.

Shukur mengatakan, kedua keluarga mereka setuju untuk dilakukan pernikahan meskipun kondisi Fatin memprihatinkan. "Kami sangat tersentuh oleh Azzam dan ketulusan keluarganya yang menerima orang yang sakit untuk menjadi bagian dari kehidupan mereka," katanya.

Setelah upacara pernikahan, Shukur mengaku lega mereka dapat bersatu sebagai suami dan istri, bahkan jika itu hanya sebentar. Dia juga menulis di unggahanya upacara sederhana itu dihadiri oleh anggota keluarga, saksi pernikahan mereka.

Shukur mengatakan, keluarganya telah menerima kematian Fatin sebagai bagian dari rencana Tuhan. “Dia adalah orang yang bahagia, beruntung. Tapi dia akan menyimpan masalahnya sendiri karena dia tidak pernah ingin merepotkan siapa pun. Itu kakakku,” katanya.

(trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up