JawaPos Radar

Pileg 2019

Pensiunan TNI Ini Gabung PSI Karena Tolak Politik Dinasti

07/08/2018, 16:15 WIB | Editor: Estu Suryowati
Pensiunan TNI Ini Gabung PSI Karena Tolak Politik Dinasti
Pol Marsekal Muda (Purn) Robert Soter Marut mendaftar jadi caleg PSI, Selasa (7/8). (Gunawan Wibisono/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pensiun dari TNI AU dengan pangkat terakhir marsekal muda, tidak membuat Robert Soter Marut berdiam diri. Ia memutuskan jadi caleg DPR dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Dapil NTT I.

"Dengan masuk politik kita bisa berbuat yang lebih besar untuk masyarakat. Puluhan tahun saya bagian dari TNI AU dan di penghujungmenjabat sebagai Dankokormatau. Tapi, saya terus berpikir soal nasib orang banyak," ujar Robert di Kantor DPP PSI, Jakarta, Selasa (7/8).

Untuk bisa menjangkau soal nasib orang banyak itu, menurut Robert, tidak ada cara lain kecuali masuk politik dan merebut kekuasaan. Dengan begitu dia bisa mengambil kebijakan.

"Saya dan kita harus bisa memastikan anggaran APBN itu harus sampai ke rakyat. Berjuang lewat kebijakan, dan kita kawal agar anggaran tidak dikorupsi," katanya.

Alasan Robert memilih PSI dikarenakan ia menganggap bahwa PSI adalah partai egaliter dan bukan partai dinasti yang feodal. Ini semua memberikan peluang kepadanya untuk ikut serta dalam melakukan perubahan.

"Jujur saya, dari segi partai, ini partai egaliter dan tentu tidak hierarkis. Juga bukan partai dinasti apalagi feodal," pungkasnya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up