JawaPos Radar

Shinzo Abe Sampaikan Simpati kepada Jokowi atas Gempa Lombok

07/08/2018, 14:21 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
gempa lombok
Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menyampaikan ucapan simpati yang mendalam kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo atas banyaknya warga Indonesia yang menjadi korban akibat gempa Lombok (Reuters)
Share this

JawaPos.com - Gempa bumi terjdi di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 5 Agustus 2018. Mendengar berita tersebut, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menyampaikan ucapan simpati yang mendalam kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo atas banyaknya warga Indonesia yang menjadi korban akibat peristiswa ini.

"Kami mendoakan agar wilayah yang terkena dampak gempa akan dapat segera pulih kembali, " ujar Abe dalam siaran pers Kedutaan Jepang, Selasa, (7/8).

Dalam kesempatan yang sama Menteri Luar Negeri Jepang Kono mengirimkan pesan simpati dan belasungkawa kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

gempa lombok
Gempa mengguncang Lombok beberapa kali (Jawapos)

"Atas terjadinya bencana gempa di Pulau Lombok pada 29 Juli dan terjadinya kembali bencana gempa pada 5 Agustus, kami menyampaikan rasa simpati kami yang mendalam kepada Pemerintah Indonesia dan kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menjadi korban dari kejadian ini," ujar Kono.

Pemerintah Jepang siap memberikan bantuan dalam bentuk apapun yang diperlukan oleh Pemerintah Indonesia.

"Kami juga ingin menyampaikan simpati yang mendalam kepada seluruh keluarga korban yang meninggal. Selain itu juga mendoakan agar para korban luka dapat segera sembuh, kemudian area yang mengalami kerusakan akibat gempa dapat segera pulih," kata Kono.

(met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up