JawaPos Radar

Bursa Transfer Pemain

Courtois Kasih Kode Tinggalkan Chelsea

07/08/2018, 15:00 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Chelsea, thibaut courtois
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois (Reuters)
Share this

JawaPos.com - Thibaut Courtois semakin terang-terangan menunjukkan keinginannya meninggalkan Chelsea. Kiper berusia 26 tahun itu sejauh ini belum menunjukkan batang hidungnya di sesi latihan The Blues.

Courtois sedang dikaitkan dengan Real Madrid. Kabarnya pemain asal Belgia tersebut tertarik pindah klub di musim 2018-2019.

"Saya belum tahu apapun soal nasib Courtois. Saya enggan bicara dengan agennya. Saya hanya ingin bicara dengan sang pemain. Jika Courtois ingin meninggalkan Chelsea, maka saya akan langsung bicara dengan pihak klub," kata pelatih Chelsea, Maurizio Sarri yang dikutip dari Sky Sports.

Sebelumnya Courtois bersama beberapa pemain tidak tampil ketika Chelsea melakoni laga pramusim di ajang International Champions Cup (ICC) 2018. Courtois mendapat jatah libur lebih lama karena sempat bermain memperkuat Timnas Belgia di pentas Piala Dunia, Juni-Juli lalu.

Namun mantan kiper Atletico Madrid itu belum juga kembali saat Chelsea menghadapi Manchester City di ajang Community Shield, Minggu (5/8). Courtois bahkan tidak hadir dalam sesi latihan yang digelar sejak Senin (6/8) kemarin.

Hal berbeda dilakukan rekan-rekan senegara Courtois yakni Eden Hazard dan Mitchy Batshuayi. Keduanya sudah ikut latihan di bawah bimbingan Sarri.

Jika Courtois pergi, Chelsea siap mendatangkan Jack Butland dari Stoke City. Menurut data Transfermarkt, kiper 25 itu dibanderol dengan harga 19,6 juta pounds atau setara Rp 367 miliar.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up