JawaPos Radar

ACTA Resmi Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Ustad Abdul Somad

07/08/2018, 13:45 WIB | Editor: Imam Solehudin
Ustad Abdul Somad
ACTA menyebut sosok Ustad Abdul Somad paling pas mendampingi Prabowo Subianto. (Ist/Jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Dukungan kepada pasangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ustad Abdul Somad mengalir deras. Kali ini, datang dari Advokat Cinta Tanah Air (ACTA).

ACTA resmi mendeklarasikan dan mendukung penuh kedua tokoh itu maju di Pilpres 2019 mendatang. Ketua ACTA Krist Ibnu Wahyudi membeberkan alasan mengapa Ustad Somad layak menjadi pertimbangan cawapres Prabowo.

Pertama, kata Krist, Somad merupakan ulama pemersatu dan pembawa kesejukan dalam setiap tausiyahnya. Ceramahnya, kata dia, dapat mencerminkan Somad dapat menjaga Pancasila, NKRI dan Kebhinekaan.

"Beliau bisa diterima oleh berbagai kelompok serta lapisan masyarakat. Yang lebih penting beliau adalah sosok yang sangat toleran dalam menyikapi perbedaan," kata Krist.

Alasan lainnya, Krist mengungkapkan, latar belakang Somad dapat melengkapi figur Prabowo Subianto. Mantan Danjen Kopassus itu memiliki latar belakang militer dan nasionalis, sedangkan UAS berasal dari sipil dan agamis.

"Pak Prabowo dari Jawa, sedangkan Somad dari luar Jawa. Dapat dipastikan UAS akan memperluas segmen konstituen Pak Prabowo," ungkapnya.

Disisi lain, Krist menyebut Somad sebagai sosok yang mewakili generasi milenials, namun juga cerdas, kritis dan religius. Termasuk juga memiliki latar belakang pendidikan yang tinggi. Sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada Prabowo.

"Kami berharap Prabowo-UAS menjadi tokoh yang bisa segera di deklarasikan diri dan didaftarkan ke KPU. ACTA akan membantu pengamanan dalam segi legal yuridis dalam pendaftaran dan pemenangan Prabowo-UAS," pungkasnya.

Sebelumnya, nama Ustad Abdul Somad mendadak menguat jelang penutupan pendaftaran capres dan cawapres. Alumnus Al-Azhar Mesir itu dinobatkan sebagai cawapres Prabowo dari hasil Ijtima Ulama yang melibatkan ratusan para ulama di seluruh Indonesia.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up