JawaPos Radar

Asian Games 2018

Cuma Ditarget 5 Emas, Pencak Silat Yakin Bisa Borong Semua Medali Emas

07/08/2018, 13:28 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, pencak silat, venue Asian Games 2018
Pelatih tanding pencak silat Lesmana (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Meski cuma ditarget membawa pulang lima medali emas oleh Kemenpora, timnas pencak silat Indonesia yakin mereka bisa meraih lebih dari itu. Mereka yakin bisa menyabet total 16 medali emas yang diperlombakan di Asian Games 2018 nanti.

"Kami percaya, atlet kami akan menang di semua nomor yang dipertandingkan. Kami optimistis 16 medali emas semuanya bisa kami bawa pulang," ujar pelatih tanding pencak silat Indonesia Lesmana.

Meski demikian, Lesmana mengakui bahwa perjuangan mereka tidak akan mudah mengingat ada tiga negara pesaing yang berpotensi merepotkan mereka.  "Thailand, Vietnam dan Filipina. Mereka kuatnya di nomor seni tapi, insya Allah kami siap untuk mengalahkan mereka," kata Lesmana.

Dari tiga lawan tersebut, Lesmana menuturkan, Vietnam adalah lawan yang paling tangguh. Selain punya catatan bagus, penampilan mereka tahun ini juga belum bisa diukur.

"Saingan kita dari dulu itu tetap Vietnam. Penampilan timnas mereka tahun ini juga tidak terdetksi karena di beberapa kejuaraan kemarin mereka tidak turun," kata Lesmana.

Pencak silat Indonesia sendiri akan mengirim total 13 atlet putra dan sembilan atlet putri yang akan turun dalam nomor tanding maupun seni.

Pertandingan pecak silat akan dilakukan dalam dua sesi. Untuk nomor tanding akan digelar pada tanggal 23-29 Agustus, sedangkan untuk nomor seni pada tanggal 26-27 Agustus. (ISA)

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up