JawaPos Radar

Siswa yang Diliburkan Saat Asian Games Diberikan Tugas Pengganti

07/08/2018, 12:49 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Siswa yang Diliburkan Saat Asian Games Diberikan Tugas Pengganti
Ilustrasi (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Dikeluarkannya perintah meliburkan 70 sekolah oleh Pemprov DKI Jakarta, membuat puluhan ribu siswa akan belajar di rumah pada saat Asian Games 2018 berlangsung.

Namun, Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto menegaskan para siswa yang diliburkan tetap akan diberikan tugas-tugas terkait dengan Asian Games sebagai pengganti pelajaran di sekolah.

"Penugasan diserahkan ke sekolah. Tadi pagi kami sudah mengumpulkan yang di luar 34 awal, sudah disampaikan penugasannya hanya kami berikan gambaran," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin, (6/8).

Bowo menjelaskan bahwa yang disampaikan kepada 34 sekolah awal baru gambaran awal. Sedangkan, untuk detail penugasan dirinya akan menyerahkan langsung kepada pihak sekolah.

Bowo memberi contoh misal siswa akan diberi tugas sesuai dengan mata pelajaran. Misalnya, pelajaran olahraga siswa diharapkan meliput langsung pertandingan Asian Games, pertandingan yang berlangsung, bahkan meresume prestasi yang dicapai suatu tim.

Sementara untuk mata pelajaran Geografi, Bowo mencontohkan, para siswa bisa diberi tugas seperti menuliskan negara mana saja yang akan bertanding, lalu menuliskan banyaknya jumlah penduduknya, luas negaranya, serta mata pencahariannya.

"Mereka penugasannya tetap di rumah. Sekarang kan mereka sudah menggunakan IT, penugasan online, guru tetap masuk untuk menerima tugas dari anak-anak," terangnya.

Menurutnya, dengan diberikan tugas pengganti saat libur bisa tidak membuat para siswa ketinggalan pelajaran. "Secara prinsip kan mereka penugasan mata pelajaran. Jadi tidak begitu banyak berpengaruh," pungkasnya.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up