JawaPos Radar

Teror Pelemparan Bom Molotov, Kapitera Duga karena Nyaleg dari PDIP

07/08/2018, 12:27 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Teror Pelemparan Bom Molotov, Kapitera Duga karena Nyaleg dari PDIP
Rekaman CCTV pelaku pelempar bom molotov di rumah Kapitera Ampera. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Penyidik dari Polres Metro Jakarta Selatan masih menyelidiki kasus pelemparan bom molotov di rumah Kapitera Ampera, Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan, Senin (7/8) kemarin malam. Aksi teror itu diduga ada kaitannya dengan pencalonan mantan pengacara Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab itu menjadi Caleg dari PDIP.

"Ya pasti ke sana (karena jadi bacaleg PDIP), (pelakunya) masih diduga-duga," ujar Kapitera saat dihubungi Selasa (7/8)/

Polisi masih mengejar dua orang diduga pelaku pelemparan molotov itu. "Diduga ya berjumlah dua orang (pelakunya). Kita sudah lihat CCTV - nya jadi berdasarkan rekaman CCTV di rumah, pelaku diduga dua orang," ujar Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Stefanus Tamuntuan.

Pasca kejadian tersebut, polisi juga telah memeriksa Kapitra dan istri, Yosandra Podang Handini. Saat peristiwa tersebut Kapitra sedang melakukan shalat di Masjid dekat rumahnya.

Sementara itu Yosandra dan pekerja rumah tangga di rumah tersebut menjadi saksi pelemparan molotov. Satu bom molotov meledak dan pecah, tetapi yang satu lagi masih dalam keadaan utuh dengan botol Kratingdaeng.

Polres Jaksel pun telah bekerja sama dengan pusat laboratorium forensik (puslabfor) untuk analisis olah tempat kejadian perkara (TKP).

(bin/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up