JawaPos Radar

Asian Games 2018

Atlet Dapat Uang Saku Rp 1 Juta Selama Asian Games 2018

07/08/2018, 12:22 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, uang saku atlet Asian Games 2018, Kemenpora
Logo Asian Games 2018 (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Kabar baik datang untuk para atlet Indonesia. Selain bonus yang dijanjikan jika sukses merebut medali emas, mereka juga akan mendapatkan uang saku Rp 1 juta selama menjalani pertandingan.

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot Dewa Broto mengatakan, jumlah uang saku yang akan diberikan tersebut meningkat dari rencana awal yang hanya Rp 150 ribu per hari. Kenaikan jumlah uang saku tersebut, kata Gatot, telah ditetapkan sesuai Surat Keterangan Menteri Keuangan yang di tandatangani pada 26 Juli 2018.

"Ini agar atlet lebih semangat. Ini bentuk penghargaan negara bagi para atlet," ujar Gatot.

Tak cuma atlet, para ofisial juga akan menerima uang saku selama pertandingan berlangsung. Pelatih maupun asisten pelatih juga akan mendapatkan uang Rp 1 juta. Sementara untuk ofisial lainnya, seperti fisiotrapi dan tukang pijat akan mendapatkan Rp 750 ribu rupiah.

Uang saku ini akan diberikan dua hari sebelum dan sesudah pertandingan berlangsung.

"Baik atlet main atau tidak, sama saja bayarannya. Kecuali kalau baru bertanding di penyisihan sudah kalah. Untuk cabor seperti sepakbola, meski dia hanya jadi cadangan ya tetap dibayar selama itu masih ada rentang waktu timnya ikut bermain," sambung Gatot (ISA)

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up