JawaPos Radar

Apes! Gara-gara Teman Jenguk, Tahanan Dikirim Ke Sel Isolasi

07/08/2018, 10:26 WIB | Editor: Imam Solehudin
Sabu Sabu
Kepala Pengamanan Rutan Kebonwaru Bandung, Alviantino menunjukan sabu-sabu yang ditemukannya di Rutan Kebonwaru Bandung. (RMOl Jabar (Jawa Pos Grup))
Share this

JawaPos.com - Petugas Rutan Klas 1 Kebonwaru Bandung menggagalkan penyelundupan narkotika sabu-sabu ke dalam Rutan. Sabu-sabu didapatkan dari kantong tahanan yang baru dijenguk rekannya.

Sabu-sabu tersebut diduga diselindupkan melalui teman dari tahanan bernama Temmy Pratama yang mengunjungi Rutan Kebonwaru, Jalan Jakarta, Kota Bandung pada Senin (6/8).

Usai menerima kunjungan, petugas melakukan penggeledahan terhadap tahanan bernama Temmy.

"Kami mencurigai, lantas kami melakukan penggeledahan dan akhirnya ditemukan barang bukti diduga narkotika sabu-sabu," ucap Kepala Pengamanan Rutan Kebonwaru Bandung, Alviantino di Rutan Kebonwaru Bandung, Selasa (7/8) sebagaimana dilansir RMOL Jabar (Jawa Pos Grup).

Sabu-sabu tersebut disembunyikan secara seksama. Barang haram itu, dilipat dan disembunyikan di balik saku celananya.

"Ini cara-cara mereka mengelabui petugas. Mereka dengan berbagai cara mencoba memasukan barang terlarang ke dalam. Tapi berhasil kami gagalkan," katanya.

Setelah melakukan pemeriksaan, Temmy ternyata hanya dititipkan barang. Berdasarkan pemeriksaan, barang tersebut ternyata akan diserahkan ke tahanan lain bernama Rida Pratama, tahanan kasus narkoba yang divonis 5 tahun.

"Setelah diperiksa, ternyata mengarah ke tahanan lain. Lantas kita bawa tahanan lain itu," ucap dia.

Sebagai tindak lanjut atas temuan tersebut, keduanya kini akan dimasukan ke sel isolasi. Mereka akan menjalani hukuman atas perbuatannya.

"Kami masukan ke sel isolasi 1x6 hari. Kita juga menyerahkan kasus ini untuk diselidiki Polrestabes Bandung," punkgasnya.

(mam/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up