JawaPos Radar

2 Rumah di Bojonegoro Hangus Terbakar

07/08/2018, 10:18 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Rumah Terbakar
Kebakaran menghanguskan dua rumah warga di Dusun Nglinggo, Desa Banjarejo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (7/8). (Yudi Handoyo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Si jago merah kembali menghaguskan dua rumah. Kali ini terjadi di Dusun Nglinggo, Desa Banjarejo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Jawa (Timur), Selasa (7/8) pagi.

Diduga, percikan api berasal dari korsleting listrik. Api pertama kali muncul di rumah milik Sumani, 45. Api menghabiskan rumah utama berukuran 6x11 meter dan rumah dapur 10x10 meter.

Hembusan angin lantas membuat api menjalar dan menyambar rumah di sebelahnya. Yakni, milik Sujito, 56, warga setempat. Rumah berukuran 8x13 meter itu ikut ludes terbakar.

"Awalnya percikan api dari rumah Sumani. Diduga karena terjadi korsleting listrik. Lalu menyambar oli bekas dan bensin sepeda motor. Kebakaran cepat membesar karena angin bertiup kencang dan rumah terbuat dari kayu. Sehingga api dengan mudah merembet ke rumah Sujito," terang Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Bojonegoro Andik Sudjarwo.

Lima unit mobil pemadam diterjunkan ke lokasi. Api yang berkobar sejak pukul 2.20 WIB, akhirnya berhasil dijinakkan sekitar pukul 06.07 WIB. Proses pemadaman turut dibantu warga sekitar.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwan ini. Namun kerugian materiil ditaksir cukup banyak. Bahkan sejumlah surat berharga ikut terbakar. Seperti sertifikat tanah dan ijazah.

Barang-barang di dalam rumah juga hangus. Antara lain mobil pickup, mesin selep keliling, sepeda motor, sepeda gunung, dan perabotan lainnya. "Untuk korban jiwa tidak ada. Namun akibat kebakaran dua rumah itu kerugian materil mencapai ratusan juta. Kerugian saudara Sumani sekitar Rp 250 juta dan Sujito Rp 175 juta," tutupnya.

(yud/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up