JawaPos Radar

Piala AFF U-16 2018

Indonesia Berpotensi Jumpa Malaysia di Semifinal Piala AFF U-16 2018

07/08/2018, 08:28 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Piala AFF U-16 2018, Timnas U-16, Timnas U-16 Indonesia, Malaysia, Laos
Indonesia berpeluang menghadapi Malaysia di semifinal (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Timnas U-16 Indonesia tampil luar biasa di fase grup Piala AFF U-16 2018. Bergabung di Grup A, tim asuhan Fakhri Husaini itu meraih hasil sempurna. Dari lima laga, Amiruddin Bagus Kahfi cs selalu menang. Mereka kokoh sebagai juara grup dengan 15 angka.

Tak hanya itu, Indonesia juga mencatat sebagai tim tersubur di fase grup. Dari lima laga mampu mencetak 21 gol dan hanya kebobolan 3 gol. Rata-rata Indonesia mengemas 4,2 gol per partai.

Kini, Indonesia menanti lawan di semifinal. Sebagai juara Grup A, Indonesia akan menghadapi runner-up Grup B. Posisi runner-up Grup B sendiri masih diperebutkan oleh Laos dan Malaysia. Keduanya akan bertemu pada Selasa (7/8) sore WIB di Stadion Gelora Jamudro. Bisa dibilang, Indonesia berpotensi berjumpa Malaysia, rival abadi, di semifinal nanti.

Piala AFF U-16 2018, Timnas U-16, Timnas U-16 Indonesia, Malaysia, Laos
Klasemen akhir Grup A Piala AFF U-16 2018 (Wikipedia)

Tentu, skenario itu akan terjadi andai Malaysia mampu mengalahkan Laos. Itu menjadi harga mati bagi Malaysia untuk bisa melangkah ke semifinal. Seri belum cukup lantaran saat ini Malaysia tertinggal satu angka dari Laos. Laos sendiri hanya butuh seri untuk bisa ke semifinal.

Sedangkan juara Grup B sudah menjadi milik Thailand. Mereka akan menghadapi Myanmar di semifinal.

Semifinal sendiri digelar pada Kamis (9/8). Laga Indonesia melawan runner-up Grup B digelar pada pukul 15.30 WIB. Kemudian laga Thailand vs Myanmar dihelat pada pukul 19.00 WIB. Venue semifinal di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

(epr/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up