JawaPos Radar

Fundamental Ekonomi Stabil, IHSG Lanjut Lari Di Zona Hijau

07/08/2018, 07:17 WIB | Editor: Mochamad Nur
Fundamental Ekonomi Stabil, IHSG Lanjut Lari Di Zona Hijau
Ilustrasi Gedung Bursa Efek Indonesia (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Perdagangan pasar saham hari ini berpeluang kembali cerah. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi melanjutkan proses kenaikan, merespons kondisi fundamental ekonomi yang tercatat stabil.

"Pola pergerakan IHSG di tengah gejolak harga komoditas masih menunjukkan kekuatan naik yang cukup besar," kata analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, di Jakarta, Selasa (7/8).

Menurutnya, kekuatan naik IHSG ditopang oleh fundamental ekonomi yang relatif stabil, tercermin dari data pertumbuhan ekonomi kuartal II-2018 mencapai 5,27 persen atau lebih tinggi dari kuartal sebelumnya sebesar 5,01 persen.

"Sedangkan kondisi nilai tukar rupiah terhadap dolar AS masih akan memberikan pengaruh terhadap pola pergerakan IHSG dalam jangka pendek," tuturnya.

Lebih lanjut dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.841, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.157. "Hari ini IHSG berpeluang naik," ujar William.

Adanya peluang kenaikan lanjutan pada laju IHSG hari ini, William merekomendasikan sembilan saham yang bisa dicermati pelaku pasar, yakni:
1. PT Kalbe Farma Tbk (KLBF)
2. PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)
3. PT Wika Beton Tbk (WTON)
4. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP)
5. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA)
6. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR)
7. PT Bank Jatim Tbk (BJTM)
8. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)
9. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA)

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up