JawaPos Radar

Piala AFF U-16 2018

Timnas U-16 Persembahkan Kemenangan untuk Korban Gempa di NTB dan Bali

07/08/2018, 05:25 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Timnas U-16 Indonesia, Timnas U-16, Piala AFF U-16 2018, Gempa Lombok
Timnas U-16 Indonesia meraih hasil sempurna di fase grup. Kemenangan atas Kamboja pada laga pamungkas didedikasikan untuk korban gempa di NTB dan Bali (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com – Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia mempersembahkan kemenangan 4-0 atas Kamboja kepada korban gempa bumi di Nusa Tengara Barat (NTB) dan Bali. Indonesia juga akan mendonasikan sebagaian hasil dari penjualan tiket kepada korban gempa.

Indonesia tampil spektakuler ketika membekap Kamboja dengan empat gol tanpa balas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (6/8) malam. Striker Amiruddin Bagus Kahfi mencetak hat-trick. Satu gol lainnya diceploskan Rendy Juliansyah.

"Kemenangan ini bisa membahagiakan semua orang. Kemenangan ini penting bukan hanya buat kami, tetapi paling tidak bisa memberikan hiburan buat saudarasaudara kami yang tertimpa musibah di Lombok maupun Bali," ucap pelatih Fakhri Husaini.

Timnas U-16 Indonesia, Timnas U-16, Piala AFF U-16 2018, Gempa Lombok
Suporter Indonesia membentuk koreo bendera Merah Putih. Semua berdoa untuk korban gempa di NTB dan Bali (Angger Bondan/Jawa Pos)

"Tentu tidak sebanding dengan penderitaan yang mereka alami. Tetapi paling tidak kami masih bisa ikut berpartisipasi, memberikan hiburan dengan permainan yang baik dan dengan hasil yang positif," imbuh Fakhri.

Mantan pemain PKT Bontang ini menambahkan, Timnas Indonesia akan memberikan donasi kepada korban gempa di Lombok dan Bali. Donasi itu diambil dari sebagian keuntungan dari hasil penjualan tiket laga melawan Kamboja.

"Mudah-mudahan apa kami lakukan semua, suporter, pemain, official dan pengurus PSSI, bisa bernilai ibadah dan bermanfaat dunia akherat," harap Fachri.

Selain memberikan bantuan, pertandingan Indonesia kontra Kamboja juga diawali dengan one minute silent untuk korban gempa di NTB dan Bali.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up