JawaPos Radar

11 Anak Kekurangan Gizi Ditemukan di Gurun Terpencil AS

06/08/2018, 22:19 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
11 anak kekurangan gizi ditemukan di gurun AS
Polisi negara bagian New Mexico, Amerika Serikat menyelamatkan setidaknya 11 anak-anak yang kekurangan gizi. Mereka dikurung dalam kondisi kumuh di sebuah tempat di gurun terpencil (The Nature Conservancy)
Share this image

JawaPos.com - Polisi negara bagian New Mexico, Amerika Serikat menyelamatkan setidaknya 11 anak-anak yang kekurangan gizi. Mereka dikurung dalam kondisi kumuh di sebuah tempat di gurun terpencil.

Kantor sheriff setempat melaporkan anak-anak itu berusia 1 hingga 15 tahun. Mereka tidak memiliki sepatu, mengenakan pakaian compang-camping, dan tampak seperti pengungsi dari dunia ketiga.

Selain anak-anak itu, lima orang dewasa juga ditemukan di TKP, yaitu tiga perempuan dan dua pria bersenjata lengkap. Polisi menggeledah tempat itu setelah menerima pesan yang berbunyi, "Kami kelaparan dan butuh makanan dan air," kata pesan tersebut.

Hingga saat ini belum jelas jelas bagaimana mereka itu berakhir di kompleks di Amalia itu. Sheriff Taos County Jerry Hogrefe mengatakan kepada ABC News bahwa anak-anak itu lapar, haus dan kotor.

"Saya sudah menjadi polisi selama 30 tahun. Saya belum pernah melihat yang seperti ini. Tidak bisa dipercaya," katanya dilansir dari BBC pada Senin (6/8).

"Mereka kurus, tulang rusuk mereka kelihatan, mereka sangat takut," kata Hogrefe. Tidak ada air ditemukan di lokasi, dan satu-satunya makanan adalah beberapa kentang dan sekotak beras.

Dua pria bersenjata, Siraj Wahhaj dan Lucas Morten ditangkap di tempat kejadian. Ketiga perempuan itu juga ditahan tetapi kemudian dibebaskan.

Hogrefe mengatakan, para perempuan dan anak-anak dicuci otak dan mengamai intimidasi hebat dari orang-orang yang mengendalikan fasilitas ini. Sebanyak 11 anak telah dipindahkan dan dirawat oleh layanan sosial setempat saat ini.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up