JawaPos Radar

Dua Jembatan di Palembang Batal Beroperasi saat Asian Games

06/08/2018, 21:39 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Dua Jembatan di Palembang Batal Beroperasi saat Asian Games
Pembangunan Jembatan Musi IV Palembang yang sampai saat ini belum selesai (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Dua jembatan yang dibangun bertujuan melancarkan arus lalu lintas saat Asian Games, kenyataannya batal beroperasi. Hingga kini belum ada satu pun jembatan yang selesai pembangunannya.

Kedua jembatan tersebut yakni Jembatan Musi VI dan Musi IV.

Seperti diketahui, kendala yang dialami kedua jembatan ini yaitu persoalan lahan yang hingga kini belum selesai sehingga tidak mampu mengejar pengerjaan yang tinggal 12 hari lagi menuju Asian Games.

Saat dikonfirmasi, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Musi IV Palembang, Suwarno enggan berkomentar banyak. Namun, ia mengaku banyak kendala yang dialami dalam pembangunan Musi IV ini.

"Saya belum cek ke lokasi, tapi memang banyak kendala yang kami alami untuk pembangunan Musi IV ini," katanya saat dihubungi JawaPos.com, Senin (6/8).

Dirinya juga belum dapat memastikan kapan jembatan tersebut dapat diselesaikan. "Kami belum tahu kondisi di lapangan. Nantilah ya," singkatnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin juga sempat mengatakan bahwa Jembatan Musi VI tak mampu diselesaikan saat Asian Games mendatang. Meskipun begitu, menurutnya yang paling terpenting yakni pembangunan tersebut telah dilakukan di Palembang.

"Jadi walaupun selesainya lambat yang penting kita akan memiliki jembatan tersebut," katanya.

Karena itu, dirinya mengimbau agar tidak perlu khawatir untuk melintasi Sungai Musi. Karena, Palembang sendiri sudah banyak alternatif pilihan seperti jembatan Musi II.

"Walau Ampera ditutupkan masih bisa lewat Musi II dan LRT," singkatnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up