JawaPos Radar

Pilpres 2019

Pendamping 08 Tinggal Dua Nama, Siapa yang Dipilih?

06/08/2018, 20:39 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Prabowo
Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan sudah menyeleksi cawapresnya yang akan mendampinginya di Pilpres 2019. (Derry/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto mulai mengerucut menjadi dua nama. Kemungkinan keputusan soal siapa yang nantinya akan mendampingi mantan danjen kopassus itu diambil di akhir-akhir masa jelang penutupan pendaftaran capres dan cawapres.

"Pembicaraan sampai dengan tadi malam soal wapres yang akan mendampingi Pak Prabowo sudah mulai mengerucut kepada dua nama," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di gedung parlemen, Jakarta, Senin (6/8).

Namun, Muzani masih enggan untuk menyebutkan dua nama pendamping pria berjuluk 08 itu. Termasuk soal latar belakang sang calon wakil presiden, apakah sesuai yang direkomendasikan ijtima ulama atau dari unsur lainnya.

"Yang jelas dua nama sedang kami seriusi," ungkap Muzani.

Menurut Muzani, kemungkinan keputusan soal cawapres akan diambil di akhir-akhir masa pendaftaran pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Namun, Muzani yang merupakan wakil ketua MPR itu tidak memastikan apakah Prabowo akan mengumumkan di akhir masa pendaftaran capres dan cawapres 10 Agustus 2018.

"Di akhir, tanggalnya belum bisa kami pastikan. Mudah-mudahan bisa cepat," ujarnya.

Saat ini, lanjut Muzani, Partai Gerindra tengah membicarakan dengan mitra koalisinya soal dua nama tersebut. Selain koalisi, pembicaraan juga dilakukan dengan pihak-pihak terkait yang bisa memberikan dukungan.

Dia mengatakan, pembicaraan tetap dilakukan dengan sabar, telaten. Terpenting, kata dia, ada kesadaran untuk mendengarkan masukan semua pihak.

"Partai Gerindra ingin soliditas di antara empat partai yang sudah berkomitmen untuk bersama-sama mendukung Pak Prabowo tetap dalam satu barisan," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up