JawaPos Radar

Liga 1 2018

Dalami Regulasi Liga 1, PT LIB Libatkan Para Jurnalis

06/08/2018, 19:27 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
PT LIB, Liga 1 2018
PT LIB menggelar workshop bersama awak media di Hotel Grand Celino, Makassar, Senin (6/8) (Syahrul Ramadan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Operator Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar workshop bersama awak media di Hotel Grand Celino, Makassar, Senin (6/8). Media & Public Relation Manager PT LIB, Hanif Marjuni, hadir sebagai pembawa materi.

Fokus workshop memperkenalkan regulasi Liga 1 2018. Menurut Hanif, masih banyak peliput Liga 1 2018 yang belum paham benar dengan regulasi tersebut. "Workshop ini digelar LIB untuk memenuhi kebutuhan teman-teman media terkait informasi peliputan. Terutama terkait regulasi Liga," jelas Hanif melalui keterangan resminya di Makassar, Senin (6/8).

Terkait pemahaman regulasi ini, lanjut Hanif, penting agar tidak muncul persepsi-persepsi yang salah tentang pelaksanaan Gojek Liga 1 2018. Misalnya, seperti aturan terhadap awak media yang tidak boleh merekam video pertandingan.

"Apalagi, banyak regulasi Liga musim ini yang tidak ada pada musim lalu. Seperti tim yang menyebabkan delay kick-off, akan terkena denda. Regulasi lainnya, setiap official training harus tersedia tenaga medis dan ambulans," lanjut mantan jurnalis sepak bola ini. Pembawa materi lainnya, Digital Media & Asset Manager PT LIB, Rian menjelaskan regulasi Liga tentang penentuan peringkat klub di klasemen. Itu sangat penting diketahui awak media, agar tidak terjadi kesalahan saat menulis artikel atau berita.

PT LIB, Liga 1 2018
PT LIB menggelar workshop bersama awak media di Hotel Grand Celino, Makassar, Senin (6/8) (Syahrul Ramadan/JawaPos.com)

"Misalnya, ada dua atau lebih klub yang punya poin sama. Nah, ada hitung-hitungan atau rumusnya untuk menentukan peringkat klub," pungkas Rian.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up