JawaPos Radar

Temannya Terisolasi Saat Gempa Lombok, Ini Yang Dilakukan Sandi Uno

06/08/2018, 19:17 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Temannya Terisolasi Saat Gempa Lombok, Ini Yang Dilakukan Sandi Uno
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Duka tengah menyelimuti daerah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pascagempa berkekuatan 7 SR diketahui 98 orang telah menjadi korban meninggal dunia. Rasa prihatin turut dirasakan pula oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Sandi mewakili Pemprov DKI Jakarta mengucapkan turut  berbelasungkawa atas musibah yang dialami masyarakat di NTB. Dia menyatakan rasa simpati dan akan terus berdoa kepada Allah SWT agar masyarakat NTB dapat dilindungi senantiasa.

"Mudah-mudahan Allah SWT memudahkan prosesnya. Ada beberapa teman saya terisolasi atau stranded di beberapa tempat wisata di sana," ungkapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (6/8).

Lalu, dirinya mengakui adapula keluarga dari rekannya di Singapura tengah berada di Gili Trawangan. Atas tindaklanjutnya, Sandi pun langsung menghubungi Gubernur NTB untuk mengetahui kabar terkini.

"Saya sudah menghubungi Pak Gubernur NTB dan juga Pak Gubernur terpilih Pak Zulkieflimansyah. Jaringan telepon di beberapa daerah juga tidak berfungsi," ujar Sandi.

"Jadi kita berdoa dan kita Pemprov DKI menyiapkan seandainya dibutuhkan bantuan kita," tegasnya.

Mengenai bantuan, Sandi tengah membangun komunikasi dengan Bazis DKI dan Dinas-Dinas terkait. Sandi menyampaikan pihaknya sedang melakukan pendataan atas kebutuhan mendesak yang dapat diterbangkan ke NTB.

"Tentunya kita ketahui bahwa warga NTB sekarang lagi mengalami kesulitan. Kita lagi data apa yang diperlukan, kebetulan banyak orang Lombok juga ya di Pemprov DKI untuk mendata ini semua dan kita siap memberikan bantuan," pungkasnya.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up