JawaPos Radar

Korban Tewas Saat Gempa Lombok Kemungkinan Bertambah

06/08/2018, 20:05 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Korban Tewas Saat Gempa Lombok Kemungkinan Bertambah
Ilustrasi gempa. (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Korban gempa bumi di  Lombok terus betambah. Jumlahnya yang terdata Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), kini mencapai hampir 100 orang meninggal dunia.

"Total korban 98 orang meninggal dunia," ujar Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di kantornya, Senin (6/8).

Adapun sebelumnya jumlah korban pada siang tadi tercatat 91 orang. Tujuh orang tambahan yang meninggal dunia ditemukan di Kabupaten Lombok Barat. "Tujuh tambahan korban tadi dari Kabupaten Lombok Barat bukan dari Gili," imbuhnya.

Adapun 7 orang yang sempat dikabarkan meninggal dunia di Gili Trawangan kata Sutopo, masih dalam proses verifikasi. "Sampai saat ini data tadi belum dilaporkan ke posko," sebutnya.

Jumlah tersebut katanya masih akan terus bertambah mengingat ada daerah yang belum dapat terjangkau tim SAR. Khususnya di Lombok Utara.

Apalagi, ada korban jemaah yang masih tertimbun di sebuah masjid di Desa Lading-lading, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara. "Saat ini masih proses evakuasi korban yang tertimpa masjid roboh. Berapa jumlah korban, masih belum diketahui karena proses masih berlangsung," jelas Sutopo.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up