JawaPos Radar

Piala AFF U-16 2018

Vietnam Tersingkir, Myanmar Tantang Thailand di Semifinal

06/08/2018, 19:10 WIB | Editor: Agus Dwi W
piala aff u-16 2018
Myanmar berhasil lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2018. (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com – Juara bertahan Vietnam gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2018. Tim berjuluk Naga Emas itu hanya menempati peringkat ketiga klasemen Grup A selepas ditahan Myanmar dengan skor 2-2.

Vietnam dan Myanmar melakoni pertandingan hidup dan mati di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (6/8) sore. Pada pertandingan ini Myanmar unggul cepat melalui gol La Min Hwe pada menit ke-11.

Vietnam membalas melalui gol Dinh Thanh Trung pada menit 27. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Myanmar yang tampil cukup trengginas berhasil unggul lebih dulu. Gol kedua Myanmar disumbangkan Yan Kyay Soe pada menit ke-59.

Sayang kemenangan yang sudah di depan mata harus buyar oleh gol kedua Dinh Thanh Trung pada menit ke-70. Skor imbang 2-2 tak berubah hingga wasit Souei Vongkham (Laos) meniup peluit panjang.

Hasil imbang ini sudah cukup bagi Myanmar untuk mengamankan peringkat kedua Grup A. Walaupun sama-sama mengoleksi 10 poin dengan Vietnam, akan tetapi Myanmar unggul dalam selisih gol.

"Vietnam tim yang kuat. Kami bisa mengimbangi mereka karena kerja keras seluruh elemen dalam tim ini. Terkadang sepak bola memang membutuhkan keberuntungan," kata pelatih Myanmar Nyi Nyi Latt dalam konferensi pers selepas pertandingan.

Myanmar akan menghadapi juara Grup B, Thailand, pada babak semifinal yang akan berlangsung Kamis (9/8) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. "Kami sudah sangat siap bermain di semifinal," imbuh Nyi Nyi Latt.

Sementara itu pelatih Vietnam, Vu Hong Viet tampak sangat kecewa dengan kegagalan timnya lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2018. Menurut Hong Viet, sejumlah pasukannya tidak bermain bagus di pertandingan ini.

"Kami sudah menerapkan high pressure. Namun kami gagal membuat gol dari beberapa kesempatan yang kami peroleh. Saya kira Myanmar lebih beruntung dari kami," sebut Hong Viet.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up