JawaPos Radar

Yoga 530, Laptop Terbaru Lenovo dengan Prosesor AMD Ryzen Mobile

06/08/2018, 18:20 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Lenovo Yoga 530, spesifikasi Lenovo Yoga 530, kelebihan Lenovo Yoga 530
Deddie Sionader selaku Consumer 4P Notebook & T1 Manager Lenovo Indonesia (paling kanan) di acara peluncuran Lenovo Yoga 530 terbaru di Jakarta, Senin (6/8). (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Lenovo mengumumkan perangkat terbaru dari seri laptop hybrid, yakni Yoga 530. Lenovo Yoga 530 hadir dengan varian prosesor AMD Ryzen Mobile. Laptop 2in1 yang bisa digunakan dalam moda laptop, tent, tablet ataupun stand ini diklaim jauh Iebih mumpuni untuk multimedia, gaming, hingga penciptaan konten .

Deddie Sionader selaku Consumer 4P Notebook & T1 Manager Lenovo Indonesia mengatakan, Lenovo Yoga 530 menjadi semakin andal karena tertanam chipset AMD Ryzen Mobile dan AMD Radeon Vega terintegrasi.

“Penciptaan konten dan inovasi adalah hal yang penting untuk para pengguna milenial, terutama para pelajar dan pekerja kreatif," katanya di acara peluncuran Lenovo Yoga 530 terbaru di Jakarta, Senin (6/8).

"530 dengan prosesor AMD Ryzen ini kami ciptakan untuk menjawab kebutuhan perangkat yang mumpuni untuk membuat dan menikmati konten kreatif. Baik di sekolah, di kafe, di ruang kerja, maupun di tempat lainnya yang disukai pengguna tanpa khawatir kehabisan baterai," tambahnya.

Lenovo Yoga 530, spesifikasi Lenovo Yoga 530, kelebihan Lenovo Yoga 530
Unit Laptop Lenovo Yoga 530. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Lenovo Yoga 530 merupakan hasil racikan Lenovo dan AMD. Dari segi spesifikasi, perangkat ini akan hadir dengan mobile processor AMD Ryzen 5 2500U yang memiliki 4 core dan 8 thread yang diklaim sangat kuat dan mampu menjalankan berbagai beban kerja multitasking, permainan interaktif maupun multimedia.

Perangkat ini juga menggabungkan teknologi multi-threaded processing dengan gratis AMD Radeon Vega, sehingga Yoga 530 dikatakan mampu menjalankan berbagai aplikasi produktivitas dan konten dengan lancar.

Kemudian prosesor AMD Ryzen mobile sudah menggunakan teknologi AMD SenseMi, teknologi Precision Boost 2 terbaru yang dapat mempercepat performa prosesor dalam bekerja menggunakan satu hingga banyak core CPU.

Prosesor AMD Ryzon Mobile juga menargetkan peningkatan hingga 2 kali masa hidup baterai yang menjadikan Yoga 530 dapat beroperasi dengan ketahanan baterai yang lama.

Dari segi desain notebook yang notabene menyasar segmen premium ini memiliki bentuk yang tipis, ringan, dan mudah dibawa-bawa. Notebook ini juga dibuat dari alumunium halus serta bisa digunakan dalam empat mode penggunaan, yakni laptop, tent, tablet, ataupun stand.

Untuk mendukung keperluan desain grafis dan digital art, pengguna bisa menambahkan Lenovo Active Pen 2 untuk melukis, sketsa, dan menggambar secara akurat serta intuitif, layaknya menggambar di atas kertas.

Lenovo Yoga 530, spesifikasi Lenovo Yoga 530, kelebihan Lenovo Yoga 530
Unit Laptop Lenovo Yoga 530. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Layar Yoga 530 memiliki bezel tipis yang katanya dirancang agar nyaman dilihat bersama teman atau rekan kerja dari sudut lebar (wide-angle) dan sangat tajam berkat resolusi 1,920x1,080 piksel FHD. Materialnya menggunakan teknologi IPS dengan tingkat kecerahan 250 nits. Untuk menghasilkan suara yang jernih, laptop ini sudah dilengkapi speaker Harman-Kardon yang diperkaya dengan Dolby AudioTM Premium.

Lenovo Yoga 530 AMD dilengkapi dengan daya tahan baterai yang diklaim sanggup bertahan hingga 8 jam. Mendukung mobilitas, perangkat ini juga memiliki fitur rapid charging (fast charging), sehingga pengguna bisa mengisi baterai dengan cepat. Hanya 15 menit untuk daya tahan lebih dari 2 jam .

Untuk kelengkapan port, perangkat ini mendukung dua tipe USB, yaitu USB-C dan USB 3.0. Data yang besar pun mampu disimpan karena Yoga 530 AMD dilengkapi SSD NVMe dengan kapasitas mulai dari 256 GB dan RAM 8 GB DDR4 (dual channel). Yoga 530 AMD tersedia dalam warna Onyx Black.

Lenovo Yoga 530 dengan AMD Ryzen dijual mulai dari harga Rp 11,7 jutaan dan sudah tersedia di distributor resmi Lenovo. Perangkat ini turut dilengkapi dengan Lenovo Exclusive Protection paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari dua tahun garansi resmi Lenovo lndonesia + Premium Care (onsite Service), serta International Warranty Service yang memberikan garansi perlindungan Lenovo berlaku di seluruh negara.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up