JawaPos Radar

Jadi Wakil Khusus Rusia untuk AS, Tugas Berat Menanti Steven Seagal

06/08/2018, 18:15 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Jadi Wakil Khusus Rusia untuk AS, Tugas Berat Menanti Steven Seagal
Steven Seagal dipercaya Presiden Vladimir Putin menjadi wakil khusus Kementerian Luar Negeri Rusia untuk Amerika Serikat (AS). (Movieweb)
Share this image

JawaPos.com – Aktor Steven Seagal didapuk menjadi wakil khusus Kementerian Luar Negeri Rusia yang bertugas memperbaiki hubungan antara Rusia dan Amerika Serikat (AS). Tugas berat pun menanti Steven Seagal untuk itu.

Dilansir dari Movieweb, Minggu (5/8), Seagal tidak digaji dalam menjalani tugas sebagai wakil khusus Kementerian Luar Negeri Rusia itu. Tetapi, dia memiliki tugas berat, yakni memperdalam hubungan budaya, kesenian dan pemuda untuk menyatukan dua Negara.

Seagal memang memiliki kedekatan dengan Presiden Vladimir Putin. Pada 2016, Rusia diketahui mengeluarkan paspor khusus untuk Seagal untuk memudahkan pekerjaannya dalam meningkatkan hubungan antara Moskow dan Amerika. Walaupun, hubungan dua negara tersebut memburuk sejak saat itu.

Jadi Wakil Khusus Rusia untuk AS, Tugas Berat Menanti Steven Seagal
Cuitan Steven Seagal mengatakan dirinya merasa terhormat ditunjuk sebagai wakil khusus Kementerian Luar Negeri Rusia. (Twitter)

Kemudian, Seagal juga diketahui sebagai pendukung sang presiden. Terbukti, Seagal mendukung Putin ketika Rusia dituduh mencampuri pemilihan presiden Amerika tahun 2016 silam. Dia menegaskan bahwa hal bodoh berpikir bahwa Rusia atau Negara lain memiliki teknologi untuk mempengaruhi atau membajak hasil pemungutan suara.

Tampaknya, tugas berat tengah menanti Seagal. Apalagi, diketahui bahwa Rusia dan Amerika sudah lama terlibat dan berselisih paham dalam pertempuran di Syiria dan Ukraina. Ditambah lagi, tudingan bahwa Rusia membajak hasil pemilihan presiden di Amerika tahun 2016.

Namun, Seagal mengaku bangga diangkat menjadi wakil khusus Kementerian Luar Negeri Rusia tersebut. Dia berharap keberadaannya mampu menciptakan kedamaian dan hasil positif pada dua Negara.

"Saya sangat tersanjung dan terhormat telah ditunjuk sebagai wakil khusus dari Kementerian Luar Negeri Rusia yang bertanggung jawab atas hubungan kemanusiaan Rusia dan Amerika. Berharap kita bisa berjuang untuk kedamaian, harmoni, dan hasil positif di dunia. Saya menerima kehormatan ini dengan sangat serius,” katanya melalui Twitter pribadinya @sseagalofficial, Minggu (5/8).
 
Diketahui bahwaPresiden Amerika, Donald Trump dan Seagal sudah selama satu tahun membicarakan perihal keuntungan bagi Amerika bekerjasama dengan Rusia.

(str/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up