JawaPos Radar

Semua Laga Persitara Ditunda Usai Insiden Dua NJ Mania Meninggal

06/08/2018, 17:04 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persitara Jakarta Utara, Kemenpora, Persitara Jakarta Utara, NJ Mania, Suporter Persitara meninggal,
Dua laga terakhir Persitara di babak grup Liga 3 ditunda (Twitter @Persitara_FC)
Share this image

JawaPos.com - Semua pertandingan Persitara Jakarta Utara dinyatakan ditunda karena insiden meninggalnya dua suporter mereka. Hal itu diumumkan PSSI Asprov DKI Jakarta.

Sebelumnya, dua suporter Persitara harus meregang nyawa saat hendak menyaksikan tim kesayangannya di Lapangan Brigief 1, Jakarta Timur. Itu setelah mereka terlibat bentrok dengan warga sekitaran Ciracas hingga Pasar Rebo.

Diduga bentrokan itu berawal dari aksi oknum suporter yang bertindak onar. Menanggapi hal tersebut, Ketua Asprov DKI Jakarta, Uden Kusuma Wijaya, resmi menunda laga Persitara.

"Dengan mempertimbangkan keamanan, sementara ini untuk semua pertandingan yang melibatkan Persitara ditunda terlebih dahulu sampai waktu yang belum bisa ditentukan," kata Uden saat dihubungi wartawan.

Persitara sendiri masih menyisakan dua pertandingan pada babak grup Liga 3 Zona DKI Jakarta. Mereka akan menghadapi MC Utama, Senin (6/8) dan Putra Citra Muda, Jumat (10/8).

Sebelumnya, peristiwa itu juga dikomentari Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto. Peristiwa itu, menurut Gatot, harus menjadi pelajaran bagi semua suporter. Pihaknya juga mengaku mendorong PSSI dan klub untuk mengarahkan suporternya.

"Tentu saja kami, Kemenpora, dan saya pribadi turut berduka atas peristiwa itu. Harusnya hal tersebut tak boleh terjadi," papar Gatot.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up