JawaPos Radar

Raih 2 Medali Emas Hapkido, Hurairah Diundang Menpora ke Jakarta

06/08/2018, 16:58 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Raih 2 Medali Emas Hapkido, Hurairah Diundang Menpora ke Jakarta
Hurairah meraih 2 medali emas Hapkido di Korsel (Murti Ali Lingga/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akan mengundang Hurairah ke Jakarta. Hurairah merupakan peraih dua medali emas kejuaraan dunia atau World Hapkido Martial Arts Federation (WHMAF) di Seoul, Korea Selatan pada 26-29 Juli lalu.

Hal ini disampaikan Menpora melalui sambungan telepon, Senin (3/8). Ia mengatakan telah menghubungi dan berkomunkasi langsung dengan atlet asal Aceh itu. Serta menyampaikam salam hormat kepada orang tua Hurairah.

“Insya allah Hurairah, 11 Agustus ke Jakarat nanti. Saya akan undang ke kantor,” katanya.

Menurut dia, yang diharapakan Hurairah adalah bagaimana dia bisa mengembangkan tidak hanya atletnya tapi juga jiwa kewirausahaannya. Membantu dalam menjalankan usaha yang tengah dijalannkan. Menpora berjanji akan membantu dan mewujudkan hal itu.

“Kami coba akan bantu lewat kewirausahaan Menpora. Insya allah ini sebagai modal awal bagi Hurairah untuk menggali kreatifitas maupun kemungkinan kewirausahaan yang bisa dikembangkan,” ujarnya.

Dia melanjutkan, bantuan kewirausahaan yang nantinya diberikan Menpora ini merupakan bentuk dan respon pemerintah supaya Hurairah bisa mengembangkan karirnya di masa yang akan datang. Selain itu, dirinnya juga senang sudah bisa berkomunikasi dengan Hurairah langsung.

“Hurairah sudah mengharumkan nama Indonesia, tentu kita berikan support, memberikan dukungan, harapan agar dia terus semangat. Lebih-lebih di usia 21 tahun,” imbuhnya.

Menpora juga menerangkan, saat ini cabang olahraga Hapkido belum masuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Sehingga pengurus induk olahraga ini belum menerima laporan dan memberikan respon atas prestasi Hurairah.

“Sehingga maklum, kalau kemudian pemerintah pusat tidak tahu. Karena KONI juga belum laporan, karena [Hapkido] belum jadi anggota KONI,” tandasnya.

Sebelumnya, Hurairah berhasil menyabet dua medali emas di dua katagori berbeda. Yakni Nak Bop High Jump (lompat tinggi) dan Nak Bop Long Jump (lompat jauh).

(mal/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up