JawaPos Radar

Liga 1 2018

Buang Sekat Kedaerahan, Trik Apik Bejo Sugiantoro Bangkitkan Persebaya

06/08/2018, 16:53 WIB | Editor: Agus Dwi W
persebaya surabaya
Bejo Sugiantoro ajak bicara satu per satu pemain Persebaya untuk bangkitkan semangat. (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com – Karteker Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro berusaha sangat keras untuk menghapus sekat kedaerahan di timnya. Bejo menegaskan, dari mana pun para pemainnya berasal, mereka harus berjuang untuk Green Force.

Tiga kekalahan lawan PSIS Semarang, Persib Bandung, dan Perseru Serui benar-benar mengguncang tim Persebaya. Mirip dengan guncangan gempa 7 skala Richter. Bahkan kabar kurang sedap menyebut jika gap antara pemain asal Surabaya dengan non-Surabaya semakin besar.

Sekat-sekat itulah yang diruntuhkan Bejo. Hasilnya terlihat bagus. Kombinasi 'skuad nusantara' berhasil membawa Persebaya mengalahkan Persela Lamongan dengan skor telak 3-1, Minggu (5/8) sore.

“Tak ada lagi istilah kedaerahan di Persebaya. Walaupun pemain kami berasal dari Aceh hingga Papua, kami bersatu atas nama Persebaya. Tidak ada alasan untuk tidak bermain ngotot di Stadion GBT,” tegas legenda hidup Persebaya itu.

Pendekatan interpersonal menjadi kuncinya. Ketika ditunjuk sebagai pengganti Alfredo, Bejo berbicara satu per satu dengan para pemain. Bejo kembali menggugah semangat pemain untuk berjuang demi Persebaya.

“Tidak hanya kepada pemain Surabaya, pemain dari luar Surabaya pun saya ajak bicara satu per satu. Ternyata mereka tergugah untuk bangkit dan bisa memberikan kontribusi maksimal kepada Persebaya,” ungkap Bejo.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up