JawaPos Radar

Kantongi 2 Paket Sabu, Oknum ASN Kampar Ditangkap

06/08/2018, 16:35 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Kantongi 2 Paket Sabu, Oknum ASN Kampar Ditangkap
Ilustrasi, oknum ASN di Kabupaten Kamper kedapatan membawa naroba jenis sabu (Ismail Pohan/Indopos/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kampar, Riau, berinisial GP, 38, diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Kampar. Pria yang bekerja di Dinas Kesehatan Pemkab Kampar ini, kedapatan mengantongi dua paket narkoba jenis sabu-sabu.

Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira mengatakan, tersangka yang merupakan warga Jalan A Rahman Saleh, Desa Kumantan, Kecamatan Bangkinang, diamankan saat berada di gedung kosong bekas bangunan RSUD Bangkinang pada Sabtu (4/8) lalu.

"Tim kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi penyalahgunaan narkotika di sana. Kemudian anggota langsung kesana dan ditemukan GP. Saat geledah, ditemukan dua paket sabu dikantongnya," kata Kapolres, pada Senin (6/8).

Sejumlah barang bukti lainnya juga diamankan. Diantaranya plastik bening sisa sabu, kaca pirex, cotton bud, mancis, dua buah pipet plastik, jarum kompor, bong terbuat dari botol plastik dan satu unit handphone.

"GP bersama barang bukti kita bawa ke Mapolres guna penyidikan lebih lanjut. Darimana asal barang dan apakah dia hanya pemakai, kurir atau pengedar itu masih dalam pendalaman kita," tuturnya.

Selain terlibat kasus narkoba GP juga terlibat kasus penipuan. Awalnya diduga kasus penerimaan tenaga rumah tunggu kelahiran (RTK). Namun hal itu dibantah Kapolres. "Memang benar kasus dugaan penipuan. Tapi bukan penerimaan RTK," ucap dia

Untuk saat ini, polisi masih menjerat GP dengan kasus narkoba karena telah cukup bukti. Sedangkan kasus yang lain akan terus berlanjut.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up