JawaPos Radar

Asian Games 2018

Performa Meningkat, PB ISSI Yakin Sumbang Emas

06/08/2018, 19:05 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
PB ISSI, Sepeda, Balap Sepeda, Asian Games 2018
Pelatih PB ISSI, Dadang Haris Purnomo, yakin atletnya bisa sumbang medali emas di Asian Games 2018 (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pelatih PB ISSI, Dadang Haris Purnomo menyatakan performa anak asuhnya meningkat setelah menjalani Training Camp (TC) di Australia. Dia pun yakin atlet sepeda Indonesia punya peluang besar untuk merebut medali emas di Asian Games 2018.

Peningkatan dialami pada nomor disiplin Rald Race. Nama pembalap Aiman Cahyadi dapat melewati target pribadinya. Berdasarkan indikator Functional Threshold Power (FTP), Aiman melewati target pribadi yang belum pernah dia torehkan sebelumnya.

"Tapi, sekali lagi saya sampaikan kalau hasil disana cukup luar biasa khususnya Aiman. Data yang kami ambil dari Aiman bahwa dua kali memecahkan rekor secara pribadi. Tentu ini berpeluang untuk mendapatkan emas di Asian games 2018," katanya.

Dadang memaparkan, selama menjalani TC di Australia, Aiman memecahkan rekor berulang. Pertama, saat melatih pada 93 kilometer, Aiman berhasil menorehkan FTP dengan angka 259.

Aiman kembali memecahkan rekor dengan hampir mendekati angka 300. Jika melihat angka tersebut, Aiman telah masuk dalam pembalap profesional.

"Kalau 290 itu masuknya level pembalap pro. Ini sudah masuk peak perform dan itu yang harus dijaga," imbuh Dadang.

Dadang harus memperhatikan para atlet. Hal ini dikarenakan perbedaan baik dari cuaca, makanan, bahkan faktor non-teknis lainnya.

"Banyak hal yang mempengaruhinya. Tapi, kalau bicara kans saya sampaikan itu cukup yakin dengan kekuatan Aiman sekarang. Luar biasa," tutup Dadang.

Perlu diketahui, Asian Games 2018 akan bergulir pada 18 Agustus-2 Septermber. Sebanyak 40 cabang olahraga akan dipertandingkan.

Cabor sepeda nomor Road Race akan berlangsung di Subang, Jawa Barat, pada 22-24 Agustus 2018. Selain Aiman Cahyadi, tiga nama lainnya seperti Jamal Hibatullah, Robin Manullang, dan Dadi Suryadi turut membela Merah Putih.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up