JawaPos Radar

Liga 1 2018

Persebaya Alihkan Fokus ke Barito Putera

06/08/2018, 19:30 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga 1 2018, Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya menang 3-1 atas Persela Lamongan (Dok. Persebaya Surabaya)
Share this

JawaPos.com – Persebaya Surabaya tak ada waktu untuk bersantai. Rendi Irwan Saputra dan kolega langsung memusatkan fokus pada laga melawan Barito Putera yang akan digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (12/8) mendatang.

Barito adalah lawan yang akan dihadapi Persebaya sebelum libur kompetisi karena Asian Games. Tim berjuluk Laskar Antasari tersebut sekaligus menjadi ujian pamungkas Bejo Sugiantoro sebagai karteker Persebaya.

Persebaya mempunyai modal yang bagus untuk menyambut pertandingan ini. Skuad Green Force baru saja mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-1, Minggu (5/8) kemarin. Sementara Barito Putera harus takluk 1-5 saat tandang ke markas Persipura Jayapura.

"Saya lebih menekankan bagaimana kinerja tim kami. Tidak ada alasan untuk meremehkan Barito walaupun mereka kalah di Jayapura," ujar Bejo seusai pertandingan melawan Persela.

Bejo mengatakan, Persebaya akan berusaha tampil ngeyel di Banjarmasin laiknya pertandingan kandang kontra Persela. Satu hal yang menjadi pembeda hanyalah strategi yang akan ia terapkan di lapangan.

"Karakter sudah terlihat. Tetapi ada yang perlu penambahan di mana momen 90 menit tidak harus pressing terus. Karena situasi di lapangan bisa berubah," jelas mantan libero terbaik Indonesia itu.

"Mungkin game plan saja yang akan diubah. Game plan bisa berubah, tergantung situasi main di kandang atau di luar kandang," tutup Bejo.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up