JawaPos Radar

MotoGP 2018

Tak Mau Ambil Resiko, Marquez Rela Disemprot Asap Duo Ducati

06/08/2018, 16:15 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
MotoGP, Repsol Honda, Dani pedrosa, Marc Marquez
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Motorsport)
Share this image

JawaPos.com - Marc Marquez gagal menorehkan hattrick kemenangan. Di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu (5/8) kemarin, pembalap Repsol Honda itu harus puas finis ketiga di belakang duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Marquez menyelesaikan 21 lap dengan torehan waktu 41 menit 8,096 detik. Ia tertinggal 0,3 detik di belakang Dovizioso dan 0,190 detik dari Lorenzo.

Menanggapi hal tersebut, Marquez mengaku tetap puas dengan hasil yang diraihnya. Ia tidak mau memaksakan diri karena takut peluangnya merebut podium akan kandas.

MotoGP 2018, MotoGP Republik Ceko, Lorenzo, Dovizioso, Rossi, Vinales, Marquez, Pedrosa, Zarco
Andrea Dovizioso sukses memenangkan persaingan melawan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez (Motorsport)

"Sepanjang lomba saya sudah berusaha sebaik mungkin. Tapi saya punya masalah ketika bersaing dengan duo Ducati. Akselerasi mereka begitu kuat. Mereka punya kecepatan bagus dan sulit menghadapinya," ucap Marquez yang dilansir Crash.

"Saya tidak berani ambil resiko terlalu besar. Target utama saya untuk menjaga keunggulan atas Valentino Rossi (posisi empat). Saya senang dengan hasil ini sebab saya harus selalu bekerja keras saat tampil di Sirkuit Brno. Kami begitu dekat dengan kemenangan. Jadi menurut saya, ini hasil terbaik," ungkapnya.

Meski gagal menang, Marquez masih memimpin daftar klasemen. The Baby Alien untuk sementara unggul dengan kepemilikan 181 poin.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up