JawaPos Radar

Pemprov Sulsel Kirim Bantuan ke Lombok

06/08/2018, 14:45 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Soni Sumarsono
Pjs Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono. (Sahrul Ramadan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Gempa berkekuatan 7 Skala Richter (SR) menimbulkan kerusakan cukup parah di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebagai bentuk kepedulian, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) turut mengirimkan bantuan.

Bantuan yang dikirimkan berupa tim evakuasi dan pertolongan bagi warga korban gempa. Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulsel bertugas sebagai koordiantor bantuan.

"Sore ini, kami kirim tim beserta peralatan lengkap plus dokter untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana di NTB," kata Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulsel Soni Sumarsono di Makassar, Senin (5/8).

Sumarsono sendiri terus memantau perkembangan situasi terkini usai gempa di NTB. Menurut laporan yang diterimanya, korban sudah mencapai ratusan orang.

Pemprov mengidentifikasi terdapat 82 warga Sulsel yang tengah berada di NTB. Namun sejauh ini belum ada yang menjadi korban gempa. "Korban cukup besar, cukup banyak," ujar Soni Sumarsono.

Staf Khusus Gubernur Sulsel Ferry Rende menambahkan, pihaknya sudah mengirimkan tenaga ke NTB untuk pemetaan situasi. Selanjutnya akan dilaporkan soal kebutuhan alat dan personel. "Dinas Sosial mengirimkan Tagana, Dinas Kesehatan mengirimkan tenaga paramedis," imbuh Ferry.

(rul/JPC)

Alur Cerita Berita

Mewujudkan Mitigasi lewat Tata Ruang 06/08/2018, 14:45 WIB
Gempa, Konstruksi, dan Edukasi 06/08/2018, 14:45 WIB
Unhas Kirim Tim Medis ke Lombok 06/08/2018, 14:45 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up