JawaPos Radar

Terima Kritikan Ganjil Genap, Sandi Minta Hotman Paris Naik LRT

06/08/2018, 15:05 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Terima Kritikan Ganjil Genap, Sandi Minta Hotman Paris Naik LRT
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat menaiki LRT. (Yesika Dinta/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menanggapi santai kritik pengacara kondang Hotman Paris Hutapea soal aturan ganjil genap (Gage). Dia mengatakan, kebijakan itu tidak akan dibatalkan pada Asian Games 2018.

Sandi pun menyarankan Hotman beradaptasi dengan cara mulai menggunakan alat transportasi umum. "Saya ingin kualitas udara lebih baik. Kedua untuk membiasakan masyarakat, khususnya Pak Hotman ya, sebentar lagi ada LRT," kata Sandi seperti dikutip JPNN.com (Jawa Pos Group) di Balai Kota DKI, Senin (6/8).

Sandi juga mengharapkan, Hotman ikut mempromosikan LRT sebagai opsi transportasi umum warga DKI. Menurutnya, LRT sudah beroperasi pada Agustus 2018 ini. "Kebetulan Kopi Johny dekat banget tuh. Saya terima masukannya dan sebetulnya bukan Pak Hotman saja, tetapi banyak sekali masyarakat yang mengeluh," kata Sandi.

Terima Kritikan Ganjil Genap, Sandi Minta Hotman Paris Naik LRT
Pengacara Hotman Paris Hutapea (Reyn Gloria/ JawaPos.com)

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengkritik kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno soal ganjil genap. Kritik tersebut dilontarkan melalui akun Instagram Hotman pada Sabtu (4/8).

"Halo Bapak Gubernur DKI dan sahabat saya Wakil Gubernur. Peraturan mengenai pemakaian mobil ganjil-genap sangat membebani rakyat dan agak kurang logis terutama Sabtu dan Minggu," kata Hotman dalam keterangannya.

Terlebih, menurut Hotman, banyak umat Kristiani ingin beribadah pada Minggu. Sementara, tidak semua orang memiliki mobil dua.

1

(jpg/bin/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up