JawaPos Radar

Dua Venue Asian Games Belum Kelar

06/08/2018, 14:16 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Venue Dayung
Kondisi Venue dayung masih dalam tahap penyelesaian. (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Gelaran Asian Games 2018 kurang 12 hari lagi. Namun persiapan venue pertandingan belum 100 persen. Di Jakabaring Sport Center (JSC), setidaknya ada venue yang masih belum kelar. Yakni, venue sepak takraw dan triathlon.

Direktur PT JSC Palembang Bambang Supriyanto mengatakan, sebenarnya pengerjaan fisik seluruh venue sudah kelar dilakukan. Sekarang tinggal penyelesaiannya saja.

Seperti venue takraw tinggal meyelesaikan floring atau lantai dan venue dayung yang sekaligus untuk triathlon. "Pengerjaan dilakukan GL Even dari Inasgoc," kata Bambang saat ditemui di Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), Palembang, Senin (6/8).

Bambang menegaskan, hal itu merupakan tugas dari Inasgoc. Sedangkan tugas JSC hanya pembangunan fisik saja. Ketika pembangunan fisik telah selesai dilakukan, maka diserahkan kepada Inasgoc untuk diambil alih.

Pengerjaan floring untuk venue takraw tidak terlalu lama dan dalam waktu dekat sudah dapat digunakan. Sedangkan untuk venue dayung, diperkirakan selesaikan pertengahan Agustus mendatang.

"Kalau untuk venue dayung ini tinggal penyesuaian PH (derajat keasaman) air. Karena PH air harus 7. Meskipun begitu, venue dayung tetap dapat digunakan. Karena saat ini kondisi PH sudah mendekat yakni 7,2," terangnya.

Kini, yang sudah tampak selesai 100 persen baik fisik maupun kelengkapan lainnya adalah volly pantai, panjat tebing, sepakbola, tenis dan beberapa venue lainnya.

Total venue yang akan digunakan untuk Asian Games sebanyak 12 unit. Sedangkan 2 venue lagi hanya digunakan untuk latihan. "Besok, kami juga akan melakukan pembersihan jalan dengan cara penyiraman," tutup Bambang.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up