JawaPos Radar

Liga 1 2018

Kiper Utama Persebaya Berganti, Dimas Galih Lengserkan Miswar Saputra

06/08/2018, 13:48 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Dimas Galih Pratama, Miswar Saputra, Persebaya Surabaya, Liga 1 2018
Dimas Galih Pratama kembali mengisi posisi kiper utama Persebaya (Official Persebaya)
Share this

JawaPos.com – Dimas Galih Pratama berhasil merebut kembali singgasananya sebagai kiper utama Persebaya Surabaya dari tangan Miswar Saputra. Dimas bermain sangat apik ketika mengawal gawang Persebaya pada pertandingan melawan Persela Lamongan, Minggu (6/8) sore.

Dimas mencatat penampilan kedua bersama Persebaya musim ini. Sebelum diturunkan melawan Persela, Dimas mengawal gawang Persebaya pada pertandingan perdana Liga 1 2018 kontra Perseru Serui pada 25 Maret lalu.

"Saya senang akhirnya kembali mendapatkan kesempatan. Saya berusaha untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, dan berusaha tampil lebih baik lagi ke depan," ucap Dimas Galih kepada JawaPos.com.

Walaupun kebobolan pada detik-detik akhir sebelum peluit panjang, Dimas tampil gemilang sepanjang laga. Setidaknya ada empat penyelamatan gemilang yang dilakukan kiper hasil binaan kompetisi internal Persebaya itu.

Dimas mengatakan, permainan apik itu tak lepas dari peran luar biasa dari rekan-rekannya. "Semangat anak-anak sudah dua kali lipat. Motivasi anak-anak luar biasa. Kondisi ini sangat bagus untuk kami," jabar Dimas.

Sementara itu, karteker Persebaya, Bejo Sugiantoro memuji penampilan Dimas pada laga melawan Persela. Menurut Bejo, mantan kiper PSM Makassar dan Gresik United itu menunjukkan semangat luar biasa sejak dalam latihan.

"Pada latihan terakhir, Dimas termotivasi dan ingin memberikan yang terbaik. Makanya saya tekankan bahwa kontribusi latihan sangat penting untuk menjadi kerangka tim menuju pertandingan sebenarnya," tegas Bejo.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up