JawaPos Radar

Ruas Jalan Ganjil Genap di Pondok Indah dan Kemayoran Dipangkas

06/08/2018, 13:44 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Ruas Jalan Ganjil Genap di Pondok Indah dan Kemayoran Dipangkas
Perluasan ganjil genap di Pondok Indah, Jakarta Selatan. (Istimewa.)
Share this image

JawaPos.com - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) telah mengkaji kembali peraturan perluasan Ganjil-Genap (GaGe). Hasilnya di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran dan Jalan Metro Pondok Indah Jakarta Selatan. Kedua jalan itu akan dikurangi jarak perluasan penerapan GaGe.

Kepala BPTJ, Bambang Prihartono menjelaskan bahwa Jalan Benyamin Sueb dari sebelumnya 4,07 kilometer akan menjadi 3,25 kilometer yang dapat diterapkan sistem GaGe.

"Semula itu diterapkan di Simpang Gempol Kemayoran sampai Kupingan Ancol sekarang menjadi Bundaran Angkasa sampai dengan Kupingan Ancol," terang Bambang dalam keterangannya, Senin (6/8).

Selanjutnya, jalan yang berikutnya diterapkan pengurangan jarak adalah Jalan Metro Pondok Indah dari sebelumnya 6,69 kilometer menjadi 3,85 kilometer.

"Kalau Pondok Indah kan semula ada dari Simpang Ciputat sampai dengan Simpang Kebayoran Baru. Sekarang dikurangi, dari Simpang Ciputat hingga simpang Pondok Indah Mall saja," terangnya.

Seperti yang diketahui, ada 10 ruas jalan yang saat ini diberlakukan kebijakan ganjil genap yaitu Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH. Thamrin, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jalan Jenderal S. Parman (Simpang Tomang s.d Simpang Slipi), Jalan MT. Haryono, Jalan H.R. Rasuna Said.

Selain itu, Gage diterapkan juga pada Jalan Jenderal. D.I. Panjaitan, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Benyamin Sueb, dan Jalan Metro Pondok Indah.

Selain itu, menegaskan kembali Bambang menyatakan hanya ada 7 pintu tol yang akan ditutup setelah sebelumnya direncanakan 19 pintu tol. Namun, hal ini telah diputuskan dari hasil evaluasi simulasi akhir.

"Untuk 7 pintu tol yang nantinya ditutup pada Asian Games 2018, 4 diantaranya yakni Angke 2, Tanjung Duren, Slipi 2, dan TMII akan ditutup pukul 06.00-17.00 WIB. Sedangkan 3 lainnya, yaitu Angke 1, Slipi 1 dan Taman Mini 2 akan ditutup dari pukul 12.00 sampai 21.00 WIB," tandasnya.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up